Wajah Jadi Glowing Pakai Masker Alami dari 2 Bahan ini

Memiliki kulit wajah yang sehat dan cerah alami tentu menjadi dambaan banyak orang sehingga kerap dilakukan dengan berbagai cara. Kendati begitu, tak sedikit yang merasa harus mengeluarkan biaya tak sedikit demi bisa mendapatkan kulit glowing bak artis drama Korea.

Jika ingin lebih menghemat maka pakailah bahan-bahan alami untuk merawat kesehatan kulit terutama wajah. Bisa jadi bahan-bahan alami tersebut selalu ada di dapur rumah seperti berbagai jenis rempah-rempah yang sering dipakai sebagai bumbu masakan.

Host Hidup Sehat tvOne, dr Sabrina Raissa menuturkan bahwa ada dua resep masker alami yang bisa membuat wajah cerah dan segar. Keduanya juga hanya membutuhkan dua bahan utama saja, lho. Penasaran? Berikut resep dan cara membuatnya.

Ilustrasi penggunaan masker kopi.

Ilustrasi penggunaan masker kopi.

Masker Kopi

Kopi kerap diseduh dan dikonsumsi untuk membuat mata dan tubuh segar kembali. Namu  sebenarnya, kopi memiliki banyak khasiat untuk wajah karena senyawa di dalamnya mampu tangkal radikal bebas.

“Kopi kaya antioksidan. Fungsinya untuk antioksidan poten yang berfungsi tangkal radikal bebas sehingga jaga kulit tetap sehat,” tuturnya.

Ilustrasi wanita/merawat kulit/skincare.

Ilustrasi wanita/merawat kulit/skincare.

Bahan pendamping kopi yang juga kerap menjadi tambahan saat diseduh adalah gula yang gunanya mempermanis rasa. Tapi, gula juga dapat diracik untuk diaplikasikan di wajah sehingga mencegah kulit kusam.

“Gula pasir untuk eksfoliasi kulit untuk hilangkan sel kulit mati. Seperti peeling,” jelasnya.

Ilustrasi wanita

Ilustrasi wanita

Bahan dan cara membuat:

  • 2 sdm Kopi
  • 2 sdm Gula
  • 1 sdm Minyak Zaitun

Aduh semua bahan lalu aplikasikan di wajah yang sudah dibersihkan. Dianjurkan memakainya 2-3 kali sebulan sambil dipijat. Tak dianjurkan memakai terlalu sering karena khawatir mengiritasi kulit.

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.

Masker Tomat

Tomat sudah menjadi bahan dasar untuk mengolah beragam jenis masakan nusantara. Ciri khas rasa tomat yang manis dan gurih menjadikannya umami alami bagi setiap masakan. Tak terkecuali juga untuk diaplikasikan di wajah sebagai masker alami agar kulit sehat.

“Tomat untuk perlambat penuaan dini dan untuk cerahkan wajah. Tomat direbus agar dapat manfaat dari likopen,” imbuhnya.

Tomat

Likopen sendiri adalah sejenis senyawa yang mampu menangkal radikal bebas. Nah, tomat bisa dikombinasi bersama timun untuk nantinya diaplikasikan ke wajah sebagai masker.

“Kalau timun untuk hidrasi karena banyak air. Lumatkan tomat dan timun lalu campur dan aplikasikan di wajah, ada sensasi dinginnya,” pungkasnya.


Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Close
Open
√ó
x