Viral Jenazah Seberat 300 Kg Dimakamkan dengan Bantuan Damkar

Video prosesi pemakaman jenazah seberat 300 Kg dengan bantuan dinas pemadam kebakaran (Damkar) viral di media sosial.

Video proses pemakaman itu diunggah oleh akun Instagram @jktnewss, Selasa (13/7). Damkar Jaktim bantu pemakaman jenazah seberat 300 Kg,” tulisnya dikutip VIVA, Rabu (14/7.

Dalam unggahan video terlihat petugas damkar membantu mengurus jenazah seberat 300 kg sejak di rumah duka hingga ke pamakaman.

Terlihat di rumah duka, petugas damkar sedang merapikan peti jenazah dengan ukuran besar. Beberapa orang terekam menyaksikan jenazah yang sudah dibungkus kain putih itu.

Karena bobot jenazah terlalu berat, keluarga almarhum dan warga meminta bantuan damkar damkar Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur.

“Warga tidak bisa mengangkat jenazah karena jenazah beratnya 300 kilogram, maka meminta bantuan petugas pemadam kebakaran,” kata Kepala Seksi Operasi Suku Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur Gatot Sulaeman, Selasa (13/7).

Setelah peti jenazah rapi, warga kemudian menggotongnya ke pemakaman. Di lokasi pemakaman, terlihat banyak warga menyaksikan prosesi pemakaman yang tidak seperti biasanya.

Di pemakaman diambil alih oleh petugas damkar. Mereka mengenakan alat katrol untuk menurunkan peti jenazah seberat 300 Kg itu.

Proses pemakaman dengan peti ini mirip seperti jenazah COVID-19 karena sekaligus memasukan petinya. Tapi dipastikan jenazah ini bukan meninggal karena COVID-19.

Diketahui prosesi pemakaman jenazah bernama Abdul Fahmi (25) warga Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur. Dimakamkan di TPU Kampung Apuk (Duren Sawit) dengan bantuan 8 personel petugas Damkar.

Sumber: Lihat


Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Close
Open
×
x