Viral di Media Sosial Seorang Laki-laki Menangis Tersedu-sedu Usai Akad Nikah, Ternyata Ini Alasannya


JEMBER – Menikah adalah salah satu momen sakral, dan membahagiakan bagi mempelai dan keluarga. Terlebih hal tersebut merupakan gerbang awal menuju kehidupan berumah tangga.

Kehadiran orang tua tentu menjadi penguat tersendiri bagi mempelai yang akan menjalani proses akad nikah. Namun, hal ini dapat menjadi momen menyedihkan bagi mempelai tatkala orang tua tidak bisa menyaksikan proses sakral tersebut.

Seperti yang baru-baru ini tengah viral di media sosial, sebuah video yang memperlihatkan seorang pria menangis tersedu-sedu sembari memeluk kedua wanita di belakangnya.

Dalam video berdurasi kurang lebih 50 detik tersebut, tampak seorang laki-laki yang menggunakan setelah pakaian berwarna putih lengkap dengan peci, siap untuk melafalkan ijab kabul.

Dilansir PORTAL JEMBER dari akun Instagram @duniapunyacerita, yang diunggah pada 7 Juni 2021, di sebelah laki-laki ini ada seorang wanita yang akan dipersuntingnya. Dengan tenang laki-laki tersebut mengucapkan kalimat ijab kabul, kemudian dengan serentak seluruh saksi mengatakan sah.

Raut wajah laki-laki tersebut tiba-tiba berubah, ia melepas peci yang dikenakannya lantas mencari ibu dan kakaknya. Dengan erat ia memeluk kedua wanita tersebut, sembari menangis sejadi-jadinya.

Diketahui laki-laki ini menangis karena ayahnya tidak ada dalam momen sakral tersebut. Ayah laki-laki yang diketahui bernama Candra tersebut, telah meninggal dunia. Sehingga kesedihan mendalam sangat ia rasakan.

Dalam video viral itu juga disebutkan bahwa Candra, ingin sekali sang ayah menyaksikan dan mendoakan dia menikah. Namun Tuhan telah memanggil ayahnya, sebelum dapat melihat ia menikah.

Netizen pun ikut terharu dan prihatin terhadap laki-laki tersebut. Momen bahagia yang seharusnya dirasakan bersama keluarga, justru tidak ada sosok ayah yang mendampingi.

Seorang netizen menuliskan komentarnya menanggapi video tersebut, “Tenang mas, saat kau ucap janji sakral ijab qobul, jangankan papamu. Seluruh malaikat pun akan mendoakanmu kok. Selamat menempuh hidup baru ya.” tulis akun @bningzabd16.

Netizen lain juga membagikan pengalamannya yang juga menikah tanpa di dampingi sosok ayah.

“Emang sedih, aku juga menikah 11 tahun yang lalu sudah tidak ada ayahku. Begitu juga dengan istriku, ayahnya sudah tiada juga. Kami sama-sama dapat mertua tinggal 1, ibu kami. Dan sekarang ibuku telah meninggal juga, tingallah ibu mertuaku seorang. Al Fatihah buat orang tua kami yang telah meninggal.” komentar netizen @mwyp.12.

Video mengharukan ini telah mendapat like dari netizen sebanyak 25 ribu lebih.***

 

Sumber: Lihat link


Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Close
Open
×
x