Uang Rp 12,5 Juta Nasabah BRI Ini Raib, Ada 5 Kali Transaksi Penarikan Misterius

BOJONEGORO, Diduga jadi korban pembobolan rekening, sejumlah nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Bojonegoro kehilangan uang tabungannya.

Salah satunya adalah Aris, pemilik usaha jual-beli mobil yang berdomisili di Desa Campurrejo, Kecamatan/Kota Bojonegoro, Jawa Timur.

Selasa (23/2/2021) pagi, Aris mendatangi Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bojonegoro untuk melaporkan kejadian yang menimpanya.

Aris yang baru sekitar 2 bulan lalu menjadi nasabah BRI harus kehilangan uang sebesar Rp 12,5 juta yang tersimpan di rekening tabungannya.

Aris mengaku, dirinya mengetahui uang tabungannya terkuras habis saat hendak melakukan transaksi melalui automatic teller machine (ATM) BRI di dekat rumahnya, Senin (22/2/2021) malam.

Saat itu, uang saldo pada rekening tabungannya ternyata sudah tidak mencukupi untuk melakukan transaksi penarikan.

Padahal, Aris sebelumnya melihat saldo pada rekening tabungannya saat bertransaksi melalui mesin ATM di pagi hari masih tersisa Rp 13 juta.

“Kaget sih, enggak merasa melakukan penarikan kok tiba-tiba saldo tabungan berkurang Rp 10 juta,” kata Aris, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (23/2/2021).

Merasa ada kejangalan pada rekening tabungannya, Aris berusaha melacak melalui riwayat transaksi dan melaporkannya ke Kantor Cabang BRI Bojonegoro.

Anehnya, saat di cek riwayat transaksi ternyata terdapat lima kali transaksi penarikan dengan nominal masing-masing sebesar Rp 2,5 juta.

Empat transaksi penarikan dilakukan sekitar pukul 11.00 -15.00 WIB, dan satu penarikan lagi dilakukan pada pagi hari sebelum dirinya berangkat melapor ke kantor BRI.

“Saldo awalnya Rp 13 juta, hilang Rp 10 juta dan sisa Rp 3 juta, besok paginya berkurang lagi Rp 2,5 juta dan sekarang tersisa Rp 500.000 di rekening tabungan,” terang dia.

Kejadian hilangnya uang nasabah di tabungan BRI tidak hanya menimpa Aris saja.

Tetapi, ternyata ada empat orang lainnya juga mengalami nasib serupa dan melaporkannya ke Kantor BRI Bojonegoro.

Asisten Manajer Operasional Kantor BRI Cabang Bojonegoro, Lusujiana membenarkan adanya laporan warga yang mengaku uang tabungannya hilang saat bertransaksi melalui ATM.

“Ada 5 orang yang sudah melaporkan,” kata Lusujiana, saat dikonfirmasi, Selasa (23/2/2021).

Dia menyampaikan, kejadian ini telah dilaporkan ke BRI pusat dan nantinya akan dilakukan investigasi atas hilangnya uang tabungan nasabah BRI tersebut.

“Iya, sudah kita laporkan dan untuk langkahnya 14 hari kerja untuk mengetahui hasil laporan,” tambah dia.

Selain itu, dalam proses investigasi nantinya pihak BRI juga akan melibatkan PT Swadharma Sarana Informatika (SSI) terkait raibnya uang tabungan nasabah.

“Mereka yang selama ini memegang kendali ATM di Kabupaten Bojonegoro, Lamongan dan Tuban,” ujar dia.

Sumber: Klik disini


Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments