Tentara Israel Serang Pasar Silwad, Wanita dan Anak-anak Palestina Terluka

Diserang Gas Air Mata Tentara Israel, Puluhan Warga Palestina Sesak Nafas

PALESTINA–Sejumlah warga Palestina, termasuk wanita dan anak-anak dilaporarkan mengalami luka dan sesak nafas akibat serangan oleh tentara penjajah Israel, Sabtu (11/1/2020) malam.

Tentara Israel menyerang dan melepaskan tembakan bom gas ke pasar komersial di kota Silwad, yang terletak di timur laut kota Ramallah, wilayah tengah Tepi Barat yang diduduki penjajah Israel.

Wartawan Palestina di Ramallah, Shatha Hammad, mengatakan bahwa tentara penjajah Israel menyerbu kota Silwad dari pintu masuk sebelah barat kota. Mereka menyerang warga Palestina dengan menembakkan bom gas. Serangan ini menyebabkan sejumlah warga mengalami luka dan sesak nafas.

Dalam konteks terkait, pasukan Israel mendirikan pos pemeriksaan militer di pintu masuk sebelah barat kota Silwad. Mereka menghentikan kendaraan warga Palestina, menggeledah mereka, dan memeriksa kartu-kartu identitas para penumpangnya.

Dalam sepekan terakhir, puluhan warga Palestina terluka akibat terkana tembak peluru organik, peluru karet, pecahan peluru, dan sesak nafas karena meriam gas yang ditembakan pasukan penjajah Israel di berbagai wilayah Tepi Barat dan Jalur Gaza, sementara tiga orang Israel cedera dalam 31 konfrontasi diselingi dengan lemparan bom molotov oleh warga Palestina.


Tags:
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Share to...