Siapa Reynhard Sinaga, WNI Pemerkosa 190 Pria di Inggris?


PUBLIK Indonesia digegerkan dengan seorang WNI di Inggris yang dianggap sebagai predator seks karena terbukti telah memperkosa 190 pria di Inggris. Atas tindakan bejatnya itu, Reynhard Sinaga WNI divonis hkuman pnjara seumur hidup oleh pengadilan Manchester, Inggris.

Siapakah Reynhard, WNI yang membuat malu bangsa Indonesia Ini? Dilansir dari Sindo, pria berusia 36 tahun itu diketahui berasal dari keluarga kaya yang tinggal di Depok, Jawa Barat. Ayahnya adalah seorang pengusaha terkemuka di sektor minyak sawit.

Setelah memperoleh gelar dalam bidang arsitektur di Universitas Indonesia (UI) pada 2007, dia berangkat ke Inggris untuk belajar perencanaan kota di Universitas Manchester. Reynhard melanjutkan studi untuk mendapatkan tiga gelar di sana, sebelum memulai program S3 dalam geografi manusia di Universitas Leeds.

Berasal dari keluarga kaya raya membuat Reynhard hampir tidak pernah bekerja, meski dia mengaku pernah bekerja di perhotelan dan di klub sepakbola Manchester, serta di sebuah toko pakaian.

Reynhard juga mengaku pernah bekerja di sebuah bar “Gay Village” di Manchester, kota tempat dia menghabiskan banyak waktunya bersosialisasi. Dia juga biasa di gereja lokal. Setelah awalnya tinggal di akomodasi mahasiswa, Reynhard pindah ke apartemen sewaan di Montana House di Princess Street pada 2011.

Kejahatan Reynhard terkuak setelah ditangkap pada Juni 2017. Polisi menemukan bukti berupa video perkosaan sebanyak ratusan jam di ponsel milik Reynhard yang disita polisi. Dari bukti tersebut, terdapat indikasi korban Reynhard bisa mencapai 190 orang.

BACA JUGA: Pemuda Muslim Inggris Bersihkan Jalan Usai Perayaan Tahun Baru

Reynhard diketahui memancing korbannya masuk ke apartemennya dan kemudian memberikan minuman yang dicampur obat bius. Setelah tidak sadar, dia melakukan serangan seksual dan memfilmkannya.

Sepanjang persidangan Reynhard mengklaim bahwa semua aksinya dilakukan atas dasar suka sama suka.

Wakil kepala jaksa penuntut, Ian Rushton mengatakan, Reynhard adalah pemerkosa paling produktif dalam sejarah hukum Inggris. []

SUMBER: SINDO | BBC



Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Close