Sekjen PAN: Kami Siap Bersama Ridwan Kamil Bangun Jawa Barat dan Indonesia

Info, Jakarta – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil secara terbuka menyatakan minatnya maju di Pemilu 2024. Bahkan pria yang karib disapa Kang Emil itu memberi isyarat siap diusung Partai Amanat Nasional (PAN) di Pilpres mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Sekjen PAN Eddy Soeparno menyatakan bahwa pihaknya siap bekerja sama dengan Ridwan Kamil untuk membangun Jawa Barat dan Indonesia.

“Kami juga siap untuk ikut berdialog secara berkesinambungan dengan Pak Ridwan Kamil untuk ikut bersama membangun Jawa Barat, membangun Indonesia ke depannya,” kata Eddy saat dihubungi, Rabu (6/10/2021).

Eddy menyebut Indonesia memerlukan calon pemimpin yang progresif seperti Ridwan Kamil. “Kita memang membutuhkan pemimpin muda yang progresif dan memiliki rekam jekak baik seperti Pak Ridwan Kamil,” ucapnya.

PAN berencana membuka dialog lebih lanjut bersama Ridwan Kamil untuk membahas Pilpres 2024.

“Kami tentu akan melakukan dialog lebih lanjut lagi dgn RK untuk menyamakan visi, misi dan persepsi Indonesia masa depan yang sesuai platform PAN dan rencana kerja Pak Ridwan Kamil ke depan,” tandasnya.

Siap Diusung PAN

Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan (tengah) saat jumpa pers di Rumah PAN di kawasan Senopati, Jakarta, Kamis (12/4). Ketua PAN menegaskan bahwa partai berlambang Matahari ini masih tetap berada dalam koalisi pemerintah. (Liputan6.com)
Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan (tengah) saat jumpa pers di Rumah PAN di kawasan Senopati, Jakarta, Kamis (12/4). Ketua PAN menegaskan bahwa partai berlambang Matahari ini masih tetap berada dalam koalisi pemerintah. (Info)

Sebelumnya, Ridwan Kamil sudah memberi isyarat siap diusung Partai Amanat Nasional (PAN) di Pilpres mendatang. Hal tersebut diungkap Ridwan Kamil saat menjadi pembicara dalam Workshop PAN di Bali, Selasa (5/10/2021).

“Kalau ada sebuah pintu terbuka misalkan dari partai PAN, saya Bismillah. Tapi kalau tidak, tidak masalah, karena Allah yang akan tentukan,” kata pria yang akrab dipanggil Kang Emil itu disambut tepuk tangan ratusan kader PAN yang hadir.

Menurut Ridwan, setiap dukungan untuk maju sebagai Capres yang datang dari parpol, tidak boleh ditolak.

“Mudah-mudahan, siapapun yang mendukung tidak boleh ditolak asal dukungannya baik. Saling menguatkan pastilah itu. Kerja sama politik yang kita tunggu-tunggu,” kata Emil.

Sumber: Lihat


Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Close
Open
×
x