Punya Uban Banyak? Cukup Pakai Bahan Rempah Ini Rambut Kembali Hitam

Berikut ini ada ulasan mengenai bahan rempah yang bisa mengatasi rambut yang sudah putih alias sudah uban.

Hanya menggunakan bahan rempah ini, maka rambut yang tadinya uban atau putih bisa kembali hitam. Uniknya, belum banyak yang mengetahui kandungan di bahan rempah ini yang bisa mengatasi masalah uban di rambut.

Mengutip dari berbagai sumber, uban adalah rambut yang berubah warna menjadi abu-abu kemudian putih. Rambut asli orang Indonesia pada umumnya memiliki warna hitam atau gelap karena memiliki kandungan kadar melanin yang lebih tinggi. Saat rambut berubah menjadi putih dan menjadi uban, terjadi proses perubahan kadar melanin. Untuk mencegah munculnya uban atau rambut putih, Anda bisa menggunakan bahan rempah ini.

Adapun ulasan mengenai bahan rempah yang bisa mengatasi masalah uban di rambut pernah diulas oleh dr. Zaidul Akbar. Dalam keterangannya, dr. Zaidul Akbar mengatakan bila bahan rempah ini bisa mengatasi masalah uban di rambut. Penasaran, bahan rempah apakah itu? Simak penjelasan dr. Zaidul Akbar berikut ini.

Masalah uban atau proses berubahnya warna rambut mungkin kerap dialami oleh banyak orang. Bukan hanya orang tua, bahkan ada yang masih remaja pun sudah mengalami masalah uban. Biasanya masalah uban yang terjadi pada usia muda akibat kekurangan kandungan vitamin di rambut. Tapi tak perlu risau lagi, masalah uban bisa diatasi dengan bahan rempah ini.

Menurut dr. Zaidul Akbar ada bahan rempah yang bisa mengatasi masalah uban di rambut. Dalam penjelasan dr. Zaidul Akbar, uban bisa memakai bahan rempah yang bisa ditemukan di dapur. Adapun bahan rempah yang dimaksud oleh dr. Zaidul Akbar adalah ketumbar.

Menurut dr. Zaidul Akbar, bahan rempah ketumbar yang baik yang memiliki warna kecoklatan. “Nanti kalau ada beli ketumbar ketumbar yang warnanya masih coklat kalau udah begini jadi putih nama mereka,” kata dr. Zaidul Akbar. Kemudian dr. Zaidul Akbar mengatakan bila bahan rempah ini memiliki kandungan yang sangat banyak dan bermanfaat bagi manusia.

“Bahan bakunya di sini, ada asam aminonya ada proteinnya vitaminnya semua ada disini Masya Allah,” ucap dr. Zaidul Akbar menambahkan.

Lebih lanjut, dr. Zaidul Akbar mengatakan bila bahan rempah ini bisa digunakan untuk mencegah uban di rambut.

Dengan menggunakan bahan rempah ini sebagai ramuan, dr. Zaidul Akbar menjamin jika rambut akan kembali hitam.

“Setelah minum ketumbar ubannya hilang hitam lagi kalau memang belum waktunya penuaan dan kita kasih bahan baku yang tepat dengan Rivers,” terang dr. Zaidul Akbar, seperti yang dikutip dari akun Instagram @dr.zaidulakbar.detox pada Kamis, 14 Juli 2022.

Demikianlah bahan rempah yang bisa mengatasi uban di rambut menurut dr. Zaidul Akbar.***

Editor: Jaka Prasojo


Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Close
Open
×
x