Pria yang Tinggal di Kandang Kambing Ditinggal Istri Karena Stroke


Sudah 13 tahun, Aska (52), tinggal di kandang kambing yang berlokasi di Kampung Sukasari, Desa Pabuaran, Tangerang, Banten. Aska tinggal seorang diri karena ditinggal istri dan anak-anaknya setelah mengidap stroke.
Dulunya Aska tinggal bersama istrinya di Jakarta. Namun, sejak mengidap stroke di tahun 2007, istrinya meninggalkannya ke Banjarmasin. Istrinya merupakan wanita asal Madura yang tinggal di Banjarmasin.
“Istri sudah pisah, istri orang Madura dan sekarang tinggal di Banjarmasin,” ujar Aska sambil terbaring di Kampung Sukasari, Banten, Minggu (13/10).
Dulunya, sebelum mengidap stroke, Aska bekerja sebagai kuli bangunan. Sejak stroke, praktis Aska tak bisa lagi melakukan pekerjaannya tersebut.
Lambat laun kondisi Aska makin menurun dan ia tak lagi bisa berdiri, hanya berbaring. Sejak itulah, istri dan dua anaknya meninggalkannya.
Pria paruh baya ini tak menyangka akan bernasib demikian. Ia mengaku selama ini sudah bekerja keras memenuhi kebutuhan keluarga menjadi kuli bangunan. Menurutnya, istrinya meninggalkannya lantaran tak bisa lagi menghasilkan uang.
“2007, saya mengidap stroke. Istri dan anak pun pulang ke Banjarmasin,” imbuh Aska.
Selama 13 tahun pula Aska hanya mengandalkan sumbangan warga sekitar untuk bertahan hidup. Badan Aska tampak kurang bersih dan kurus, ia mengaku tak bisa berbuat banyak akan kondisinya.
“Selama ini tak pernah anak dan istri melihat. Saya juga enggak tahu kabar mereka di sana bagaimana,” ungkapnya.


Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Close