Polisi Bersihkan Masjid yang Diinjak-injak Waktu Amankan Demo Mahasiswa


Masih ingat video viral yang menunjukkan beberapa polisi Brimob berseragam lengkap mengejar mahasiswa peserta demonstrasi hingga ke dalam masjid?

Parahnya, dalam video itu sangat jelas terlihat polisi masih mengenakan sepatunya tanpa dilepas masuk ke ruang salat yang digelari sajadah panjang.

Kejadian ini disayangkan banyak pihak, sebab masjid adalah tempat suci.

Nah, sebagai permintaan maaf beberapa anggota polisi dari Polda Sulawesi Selatan tampak sedang membersihkan masjid yang letaknya tak jauh dari gedung DPRD Sulawesi Selatan itu.

Dalam foto yang beredar di media sosial terlihat ada anggota polisi yang sedang memvakum karpet, membersihkan jendela, dan lantai.

“ada hikmah.a dibalikninsiden itu,” tulis @faisal_irawan_.

“mantap pak pol ,” celoteh @dashkem.

“MasyaAllah pak. Salam damai semoga sht selalu,” komentar @dwi.syafiaaa.

Mengenai viralnya video tersebut, Polda Sulawesi Selatan akhirnya angkat bicara.

Mereka mengakui, video tersebut terjadi di Makassar saat aksi unjuk rasa mahasiswa di Gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Selasa 24 Spetember 2019.

Dalam keterangannya, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani meralat pernyataan sebelumnya.

Awalya dia membantah kejadian polisi masuk masjid pakai sepatu tersebut terjadi di Makassar.

“Awal beredarnya video tersebut, memang mirip kejadian di Petamburan, Jakarta. Namun setelah dilakukan pengecekan di lapangan, bahwa memang betul masjid itu ada di sebelah Kantor DPRD Sulsel,” tulis Dicky dalam keterangannya.

“Sehubungan dengan hal tersebut di atas, Polda Sulsel memohon maaf yang sebesar-besarnya atas insiden tersebut,” sambung Dicky.

Sumber: minews.id



Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Close