Pengemudi Ertiga Halangi Ambulans, Langsung Diringkus Polisi

Info – Ambulans menjadi mobil yang mendapat prioritas kedua setelah pemadam kebakaran, saat sedang melintas di jalanan. Alasannya sederhana, yakni karena kendaraan ini digunakan untuk menyelamatkan nyawa manusia.

Saat ambulans melaju sembari membunyikan sirine, maka semua kendaraan lain wajib memberi ruang cukup supaya mobil pembawa pasien itu bisa tiba di tempat tujuan tanpa halangan.

Apalagi di masa pandemi yang sampai saat ini masih melanda di berbagai dunia, banyak mobil ambulans yang hilir mudik membawa pasien yang kondisinya gawat. Jika terlambat, maka nyawa taruhannya.

Meski demikian, masih ada saja orang yang tidak paham dengan aturan tersebut. Beberapa bahkan ada yang sengaja menghalangi laju ambulans, seperti yang dilakukan oleh seorang pria di India.

Dikutip Info Otomotif dari laman Cartoq, Minggu 25 Juli 2021, warga bernama Charan itu terekam kamera video sengaja memposisikan mobilnya di lajur yang hendak dilewati ambulans.

Pria yang mengemudikan Suzuki Ertiga tersebut tampak terus menerus mengisi lajur, yang sengaja dikosongkan pengguna jalan lain untuk ambulans.

Suara sirine terdengar nyaring, meski demikian Charan bergeming dan sengaja menurunkan laju kecepatan mobil. Ketika sopir ambulans hendak mendahului, ia langsung mengarahkan mobil supaya hal itu tidak terjadi.

Usai video tersebut viral di media sosial, kepolisian Mangalore melakukan penyelidikan dan langsung meringkus Charan di rumahnya. Kepada petugas, ia mengakui perbuatan itu namun tidak bisa menjelaskan alasannya.

Sumber: Lihat


Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments