Palestina Dibombardir Israel, Habib R Serukan Ini dari Balik Penjara

Aksi Israel yang membombardir Jalur Gaza Palestina direspon Habib Rizieq Shihab yang saat masih mendekam di ruang tahanan.

Dari balik jeruji besi, HRS menyerukan agar umat Islam di Indonesia menggelar aksi bela Palestina.

Seruan itu disampaikan HRS melalui kuasa hukumnya, Aziz Yanuar.
“Kepada umat Islam di tanah air mari untuk menggelar aksi bela Palestina,” kata Aziz, Sabtu, 15 Mei 2021, dari jpnn.com.

Menurut HRS, kata Aziz, umat Islam Indonesia harus menunjukkan solidaritas.

Sedangan yang dilakukan Zionis Isreal, kata dia, adalah jelas-jelas penindasan.
“Tunjukan solidaritas untuk muslim Palestina dan Alquds yang saat ini sedang mengalami penindasan dan serangan dari Zionis Israel,” ujar Aziz.

Strategi Licik

Strategi licik diterapkan militer Israel dengan memanfaatkan media untuk mengelabui Hamas. Hal itu diketahui setelah beredar kabar bahwa Israel menginvasi Gaza lewat pasukan darat pada Jumat, 14 Mei 2021.
Pada Jumat dini hari kemarin, militer Israel mengeluarkan pernyataan yang tidak menyenangkan kepada media: “Pasukan udara dan darat IDF (Israel Defence Forces) saat ini menyerang di Jalur Gaza.”
Pernyataan singkat itu memicu spekulasi yang heboh bahwa Israel telah melancarkan invasi darat ke Gaza – skenario yang sangat ditakuti yang akan menandai eskalasi berdarah dari operasi minggu ini terhadap militan Hamas.

Beberapa wartawan bahkan langsung diberitahu bahwa serangan darat telah dimulai.
Beberapa jam kemudian, militer mengeluarkan “klarifikasi.” Tidak ada pasukan di dalam Gaza.
Tetapi pada saat itu, beberapa outlet berita utama, termasuk The New York Times, terlanjur telah melaporkan bahwa serangan darat sedang berlangsung.

Sumber: Klik disini


Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments