NA Awalnya Ingin Satai Sianida Bikin Anggota Polresta Yogyakarta Mules dan Menceret

 

NA Awalnya Ingin Satai Sianida Bikin Anggota Polresta Yogyakarta Mules dan Menceret

Polisi memberikan keterangan terkait kasus satai beracun di Bantul. ©2021 Merdeka.com

Polisi menangkap seorang perempuan berinisial NA dalam kasus satai bercampur racun sianida. NA diketahui menargetkan satai beracun itu untuk seorang pria berinisial T yang merupakan anggota Polresta Yogyakarta.

Kasatreskrim Polres Bantul, AKP Ngadi mengatakan dari keterangan tersangka, diketahui niat awal hanya untuk memberi pelajaran terhadap T. Namun ternyata satai beracun ini salah sasaran dan menewaskan seorang anak pengemudi ojek online berinisial NF (10).

“Pengakuan sementara untuk memberikan pelajaran pada target. Seperti ingin dampaknya hanya mules sama menceret katanya,” ujar Ngadi dalam rilisnya di Mapolres Bantul, Senin (3/5).

Sementara itu, Dirreskrimum Polda DIY, Kombes Pol Burkan Rudy Satria menuturkan bahwa racun Kalium Sianida ini dibeli tersangka NA melalui aplikasi jual beli online. Racun Kalium Sianida ini dibeli NA pada akhir Maret 2021.

Burkan menjabarkan motif NA mengirim sate beracun ini karena tersangka sakit hati terhadap targetnya. Tersangka diketahui pernah menjalin hubungan dengan target namun target justru menikah dengan orang lain.

“Motifnya sakit hati. Tersangka dan T pernah berhubungan dulu sebelum nikah. Target T sedang kita dalami. (Profesi target) Pegawai negeri,” ucap Burkan.

Burkan menegaskan jika atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan sejumlah pasal. Diantaranya Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. “Ancaman hukumannya hukuman mati, penjara seumur hidup atau minimal 20 tahun penjara,” pungkas Burkan. [cob]

Sumber: Lihat link


Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments