Kisah Jonathan: Kenal Islam Sejak Kecil di Prancis, Mualaf di Surabaya

Info – Raut wajah Jonathan Philippe Acquaviva tampak berbinar saat ia duduk di tengah sejumlah orang di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya (MAS), Jawa Timur.

Ia bahagia setelah mengucapkan ikrar masuk Islam disaksikan sejumlah orang yang mendampinginya. Ia pun mantap menjalani hidup ke depan dengan keyakinan baru.

Juru bicara MAS Helmy M Noor menuturkan, ikrar masuk Islam diucapkan Jonathan beberapa waktu lalu. Pengucapan dua syahadat dipandu langsung oleh Ketua BPP MAS HM Sudjak. “Dia warga asing kelahiran Montpellier, Prancis, pada 22 Agustus 1986. Mulanya beragama Katolik,” katanya kepada wartawan, Minggu, 15 Agustus 2021.

Momen Jonathan masuk Islam itu di-posting channel YouTube Masjid Al Akbar Tv. Di video itu, Jonathan mengaku masuk Islam terdorong keinginan untuk membangun rumah tangga dengan cara Islam. “Juga ingin mencari kedamaian di Islam,” ujarnya.

Sebetulnya, Islam tidak asing bagi Jonathan. Sejak kecil di Prancis ia sudah mengetahui agama yang disebarkan oleh Nabi Muhammad SAW itu. Di negeri Menara Eiffel itu, keluarga Jonathan tinggal di kawasan Maghrib. Di sana mayoritas penduduknya adalah keturunan Maroko dan Tunisia yang beragama Islam.

Teman-teman sekolah Jonathan juga kebanyakan Muslim. Karena itu ia mengenal Islam sejak lama, kendati ia dibesarkan di lingkungan Katolik. “Saya sudah lama mengenal Islam sejak kecil,” ujarnya.

 

Sumber: Lihat


Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Close
Open
×
x