Keceplosan, Netanyahu Sebut Israel ‘Kekuatan Nuklir’

ISRAEL–Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu viral di media sosial usai keceplosan menggambarkan Israel sebagai ‘kekuatan nuklir.’ Dia pun bergegas mengoreksi ucapannya dengan anggukan malu-malu sambil tersenyum.

Menurut para ahli, Israel memang memiliki persenjataan nuklir. Namun, negara Yahudi ini tidak pernah mengonfirmasi atau pun menyangkal bahwa mereka memiliki senjata pemusnah massal tersebut. Selama beberapa dekade, negara itu tetap mempertahankan kebijakan ambiguitas terkait kepemilikan senjata nuklir.

Netanyahu keceplosan saat membacakan teks berbahasa Ibrani dalam pertemuan kabinet mingguan kemarin. Teks yang dibacakan itu tentang kesepakatan dengan Yunani dan Siprus pada proyek pipa gas bawah laut.

“Pentingnya proyek ini adalah bahwa kita mengubah Israel menjadi kekuatan nuklir,” katanya, seperti dikutip dari Reuters, Senin (6/1/2020). Sesaat kemudian, dia mengoreksi ucapannya dengan mengatakan bahwa yang dia maksud adalah “kekuatan energi.”

BACA JUGA: Gedung WTC Hancur, 2 Sahabat Netanyahu Untung Miliaran Dolar

Dia kemudian berhenti sejenak dan mengakui salah ucap sambil senyum. Dia kemudian melanjutkan dengan menyampaikan beberapa komentar.

Ucapan tak sengaja dari salah satu politisi paling populer di Israel dengan cepat viral di media sosial. []

SUMBER: SINDO


Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments