Kapal Patroli Indonesia Dikejar dan Diusir Malaysia di Perairan Milik Indonesia Sendiri

Sebuah kapal patroli milik Indonesia dicegat dan dipaksa berhenti. Bahkan tidak hanya itu saja, kapal patroli Malaysia tersebut juga menyuruh kapal patroli Indonesia untuk berputar arah.

Hal ini sendiri terjadi di perairan milik Indonesia tepatnya di perairan Belawan. Perlu diketahui perairan belawan merupakan wilayah teritorial Indonesia.

Kapal patroli Indonesia yaitu Hiu 08 sendiri sebelumnya menangkap dua kapal illegal asal Malaysia yang kedapatan masuk wilayah Indonesia tanpa izin.

Namun saat hendak digiring, kapal patroli Indonesia ini justru dikejar oleh kapal patroli Malaysia.

Bahkan kapal patroli Malaysia ini sendiri sampai menerobos jauh wilayah laut Indonesia. Hal ini sendiri beredar dan sudah viral melalui sebuah video.

Bahkan didalam video tersebut awak kapal patroli Indonesia menyebut bahwa kapal patroli Malaysia sudah masuk jauh ke perairan Indonesia.

Melalui video tersebut, anggota di kapal patroli Indonesia mengutarakan kita telah dikejar di laut kita sendiri oleh kapan patroli Malaysia.

Padahal sudah jelas bahwa ini merupakan perairan Indonesia.

Bahkan kapal patroli Malaysia sendiri meminta kapal patroli Indonesia untuk berhenti dan melepaskan kapal illegal asing yang tertangkap.

Namun jelas hal tersebut tidak digubris oleh kapal patroli Indonesia.

Bahkan ada juga 3 helikopter Malaysia yang berputar-putar untuk mengintimidasi kapal patroli Indonesia.

Kini kasus ini masih belum ada keterangan resmi terkait kejadian ini. Jelas hal yang dilakukan kapal patroli Indonesia sudah benar.

Bahkan mereka mampu menangkap kapa lasing yang masuk ke perairan Indonesia.

Sumber: oralucunews


Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments