Kanal Air Dikeruk Ternyata Isinya Ribuan Sepeda, Penyebabnya Karena Tersapu Angin, Kok Bisa?

Kanal Air Dikeruk Ternyata Isinya Ribuan Sepeda, Penyebabnya Karena Tersapu Angin, Kok Bisa?

gold investment,gold investing 2020,gold investment news,gold investment stock,gold investment companies,gold investors,gold investopedia,gold investment calculator,gold invest 2020,gold invest app,gold invest online,gold invest plan,gold invest now,gold invest reddit,gold invest price,gold invest uk,invest gold australia,invest gold and silver,gold as invest,asia gold invest,the gold investment corporation,the gold investment group,the gold investment letter,of gold investment,gold and investment risk,gold for investment purposes,gold for investment uk,gold for investors,gold invest bank,invest gold bars,invest gold bullion,invest gold bars bdo,invest gold bdo,gold bond invest,gold invest canada,gold invest calculator,gold invest company,gold invest.com,gold invest chart,gold invest corona,gold invest coins,gold invest constanta,gold invest direct,gold invest dinant,invest gold dbs,invest gold deposit scheme,gold digger invest oy,w&d gold investimentos ltda,gold invest etf,gold invest europe,how to invest gold etf funds india,gold estate invest,multi invest gold erfahrungen,eco gold invest mangalia,gold invest e confiavel,e gold investment cimb,e gold investment in hdfc bank,gold invest forum,gold invest fund,gold invest fiod,gold futures invest,gold for invest,gold form invest,sbi gold fund invest,invest gold index funds,gold invest group,invest gold how,invest gold safe haven,heera gold invest,gold invest in usa,invest gold in malaysia,invest gold in singapore,invest gold in dubai,invest gold in bank,invest gold index,should i invest gold,should i invest gold or silver,can i invest gold

Mengarukan kanal di Amsterdam ini menjadi yang terlangka di dunia.

Biasanya kalau mengeruk kanal atau sungai pasti untuk membuang tumpukan tanah yang bisa membuat kanal itu dangkal.

Namun di tempat ini pengerukan dilakukan untuk membuang tumpukan sepeda yang tiap tahun berjumlah ribuan buah

Sebuah video yang menunjukkan pengambilan bangkai sepeda di sebuah sungai atau kanal air, menjadi viral di media sosial TikTok.

Dalam video yang diunggah oleh akun @domenicmango, bangkai-bangkai sepeda tengah diambil dari sebuah kanal air yang disebut berada di Amsterdam.

Hingga kini, video tersebut pun telah dibagikan ulang ribuan kali dan disukai oleh ratusan ribu akun.

Selain itu, video ini juga direspons oleh para pengguna TikTok hingga ribuan komentar.

Ribuan bangkai sepeda

Bangkai-bangkai sepeda yang memenuhi kanal sebenarnya adalah hal yang biasa di Amsterdam, Belanda.

Melansir The Culture Trip, setidaknya 78 persen penduduk Amsterdam memiliki satu sepeda.

Bahkan, disebutkan bahwa jumlah total sepeda di kota tersebut lebih banyak dari jumlah penduduknya.

Diperkirakan ada 881.000 sepeda di Amsterdam. Padahal jumlah penduduk tetap adalah sekitar 851.573.

Meskipun statistik ini tidak dapat dibuktikan secara pasti, perbandingan tersebut dinilai cukup akurat dengan banyaknya angka pesepeda yang melewati kota setiap harinya.

Amsterdam sendiri memiliki karakteristik geografis yang datar dan cocok untuk bersepeda. Namun, kanal-kanal di kota tersebut dapat menjadi masalah bagi para pesepeda.

Meski para penduduk berusaha menjaga sepedanya dengan baik, ribuan sepeda dilaporkan jatuh ke kanal kota setiap tahunnya.

Panjangnya kanal di Amsterdam membuat orang-orang seringkali memarkir sepedanya dengan jarak sangat dekat di pinggir kanal.

Sepeda-sepeda tersebut dapat jatuh secara tidak sengaja ke dalam air karena angin. Selain itu, juga akibat perbuatan-perbuatan manusia.

Menurut badan resmi kota untuk pengelolaan kanal air (WaterNet), sekitar 15.000 sepeda diambil dari kanal tersebut setiap tahunnya.

Secara umum, diasumsikan bahwa besarnya angka ini disebabkan oleh aksi vandalisme dan tindakan kriminal dengan melemparkan sepeda orang lain ke dalam kanal sebagai hiburan.

Memancing sepeda

Melansir Dutchamsterdam, Amsterdam memiliki 165 kanal dengan kombinasi panjang 100 kilometer.

Dengan kondisi tersebut, probabilitas besarnya angka sepeda yang jatuh atau dibuang ke kanal adalah hal yang wajar.

Pemerintah Amsterdam pun secara teratur melakukan “pengerukan” atau pengangkatan sepeda-sepeda ini untuk menjaga kanal tetap bersih, aman, dan aksesibel.

Wilayah memiliki tim ahli tersendiri yang secara teratur akan melakukan pengangkatan tersebut.

Tim ini dilengkapi dengan kapal dan alat pengeruk yang besar untuk dengan mudah mengambil sepeda dari dalam kanal-kanal di Amsterdam.

Meskipun sejumlah sepeda yang dikeruk tersebut masih terlihat bisa digunakan, tetapi semua sepeda yang diangkat akan berakhir hanya sebagai tumpukan besi tua.

Para pekerja pengeruk juga terkadang menemukan barang-barang lain, mulai dari lemari es hingga brankas.

Akan tetapi, sepeda adalah objek utama yang ditemukan dari pengerukan tersebut.

Sumber: tribunnews.com


Tags:

Leave a Reply