Ini Wujud Mobil Penantang Avanza, Bakal Hadir di Indonesia

 

Info – Pasar mobil yang masuk dalam segmen multi purpose vehicle atau MPV, masih sangat besar di Indonesia dan beberapa negara di Asia Tenggara lainnya.

Hal ini menarik minat beberapa pabrikan otomotif, untuk bermain di segmen tersebut meski persaingannya sudah sangat ketat. Beberapa model yang sudah lama hadir yakni Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga.

Salah satu produsen mobil yang dikabarkan sedang bersiap untuk meluncurkan low MPV, yakni Hyundai. Wujud unitnya saat ini sedang diuji jalan di negara asalnya, Korea Selatan.

Dikutip Info Otomotif dari laman Gaadiwaadi, Sabtu 31 Juli 2021, kendaraan baru itu disebut-sebut akan memakai nama Hyundai Stargazer dan posisinya berada di bawah Hyundai Staria.

Dari bocoran foto yang beredar, Hyundai Stargazer terlihat memiliki bodi layaknya low MPV pada umumnya, atapnya dibuat sedikit landai ke belakang dan jarak roda ke bodi agak tinggi supaya bisa meredam guncangan dengan lebih maksimal.

Lampu remnya disusun secara vertikal supaya bisa terlihat jelas dari kejauhan, dan dibekali juga dengan tambahan di bagian atas. Pada bumper belakang tampak ada beberapa titik, yang diduga merupakan sensor mundur saat parkir.

Sebagai informasi, nama Stargazer sudah didaftarkan oleh Hyundai di Indonesia. Pendaftarannya sudah dilakukan pada akhir tahun lalu, dan telah mendapatkan lampu hijau dari pemerintah.

Sayangnya, belum diketahui apakah Hyundai Stargazer bakal diproduksi secara lokal atau tidak. Namun, pabrik baru Hyundai yang saat ini sedang dibangun menunjukkan bahwa mereka bisa dengan mudah melakukan hal itu.

Sumber: Lihat


Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments