Ibu-ibu Tukang Buah tak Mau Dagangannya Diborong, Alasannya Tidak Diduga

Ibu-ibu Tukang Buah tak Mau Dagangannya Diborong, Alasannya Tidak Diduga. Instagram/©2021 Merdeka.com

 

Seorang ibu-ibu pedagang buah potong terekam dalam sebuah momen lantaran tidak mau apabila dagangannya diborong. Sontak saja ini mampu mencuri perhatian banyak masyarakat.

Jika kebanyakan pedagang justru malah senang jika dagangannya diborong, ibu-ibu ini malah sedih dan menolak dengan alasan yang begitu mengejutkan. Hal tersebut terekam dalam tayangan unggahan dari seorang pengusaha sekaligus Youtuber ternama, Maharani Kemala.

Lalu bagaimana momen viral ketika Maharani ingin memborong dagangan buah potong dari seorang ibu-ibu ini? Simak ulasan selengkapnya.

Tak Mau Diborong

Maharani Kemala beberapa waktu lalu menemukan seorang ibu-ibu penjual buah potong yang ada di pinggiran jalan. Buah-buah tersebut dibopong di atas kepalanya dan kemudian ibu-ibu tersebut berkeliling dengan berjalan kaki untuk menjajakan dagangannya.

Memiliki hati yang amat besar, Maharani berniatan untuk membeli serta memborong semua dagangan si ibu. Namun, saat akan dibeli, ibu penjual tersebut sempat menolak dan tidak mau jikalau dagangannya diborong.

Instagram/tante_rempong_©2021 Merdeka.com

Ibu ini memiliki sebuah alasan yang sangat tak terduga. Momen tersebut kemudian menjadi sorotan dan viral setelah diunggah kembali oleh akun Instagram @tante_rempong_.

‘Sudah semua (dagangan) saja bu saya beli. Udah enggak papa, entar aku kasih anak-anakku di kantor,’ ungkap Maharani yang kemudian di tolak oleh sang penjual.

Alasannya Tidak Diduga

Lebih lanjut, Maharani tetap ingin membeli serta memborong seluruh dagangan buah potong ibu-ibu tersebut. Dengan begitu, sontak ibu-ibu penjual mengungkapkan alasannya.

Begitu tak diduga, ia mengaku bahwa alasan tak mau dagangannya semua diborong lantaran takut tidak dimakan. Sebagai pedagang nampaknya memiliki hati yang amat tulus dalam menjajakan dagangan buahnya.

Instagram/ tante_rempong_ ©2021 Merdeka.com

 

Akan tetapi, Maharani meyakinkan bahwa seluruh buahnya akan termakan dan tidak terbuang sia-sia. Ia mengatakan buah tersebut akan dibagikan kepada seluruh karyawannya.

‘Kasihan entar enggak dimakan,’ kata ibu tersebut mengatakan.

‘Beneran dimakan gek?,’ lanjut ibu-ibu tersebut meyakinkan.

‘Dimakan, dimakan, dimakan,’ jawab Maharani.

Tanggapan Netizen

Unggahan tersebut kemudian menjadi sorotan netizen di media sosial. Banyak dari mereka yang meninggalkan komentar menanggapi momen ibu-ibu yang melakukan penolakan saat dagangannya mau diborong itu.

Instagram/ tante_rempong_©2021 Merdeka.com

 

ibu nya sayang banget sama makanan nya, takutnya jadi mubazir, meskipun di borong juga. Sehat selalu orang baik sudah menolong ibunya,‘ komentar akun Instagram @ameliasanty.

Bener juga sih kata ibu ini,‘ timpal @cal0nayah.

Bener kata Ibunya.. tapi Klo di borong udh pasti di bagi ke orang lain. Ga mungkin di makan sndiri sm yg Mborong bu .. inshaa Allah ga mubazir Ibu Dpt rejeki,‘ lanjut @alexander.alonso2020.

ibuk yg berhati tulus,‘ papar @joe_store_8886.

Instagram/tante_rempong_©2021 Merdeka.com

 

Video Viral

Berikut adalah video menunjukkan momennya.

[bil]

Sumber: Lihat link


Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments