Heboh Kafe Wow di Jaksel, Dulu Ada Pria Bertanktop Asyik Joget Kini Pangku-pangkuan

Merdeka.com – Merdeka.com – Isu penyuka sesama jenis kembali mencuat di dalam negeri. Adalah viral video dua pasang pria yang tengah asyik pangku-pangkuan satu sama lain.

Kedua pasangan itu nampak tengah asyik menikmati malam di sebuah kafe dan berada di meja yang sama. Dari video beredar, terlihat kondisi kafe yang ramai pengunjung itu diunggah tanggal 4 Juni 2022 melalui akun media sosial Helo.

Usut punya usut, peristiwa itu terjadi di Kafe Warunk Wow atau Kafe Wow di Rawajati Timur, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.

Camat Pancoran Rizki Adhari Yusal membenarkan peristiwa tersebut. Seiring menegaskan pihak-pihak yang ada dalam video sudah diamankan Polsek Pancoran.

Ia mengungkap, aksi ‘pangku-pangkuan' itu berlangsung pada 31 Mei 2022 malam.

“Infonya kejadian pada 31 Mei (2022),” katanya.

Mendapat laporan, Rizki sebut langsung menggandeng Satpol PP Jakarta Selatan, Polsek Pancoran, Kelurahan Pancoran serta manajemen Kafe Wow.

“Kita monitoring di lokasi,” tuturnya.

Seraya ia menambahkan para pria yang ada di dalam video telah digiring ke Polsek.

Ditutup Sementara

Kapolsek Pancoran Kompol Rudiyanto mengatakan buntut viral video itu, Kafe Wow ditutup sementara.

“Kafe Wow untuk sementara waktu ditutup selama satu sampai tiga hari dalam rangka pembinaan dan sosialisasi dari Pemda Jakarta Selatan,” kata Rudiyanto, Selasa (7/6).

Rudiyanto mengungkapkan saat ini tengah dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Serta melakukan koordinasi kepada ahli pidana maupun ahli ITE.

“Kasus yang ditangani Polsek Pancoran tetap dilanjutkan. Dan pemilik kafe diminta membuat surat pernyataan dan himbauan tentang narkotika, asusila dan kejahatan lain,” ucapnya.

Kronologis

Pada Selasa 31 Mei 2022, PH (pelapor) sedang melaksanakan tugas di POS 1 yang posisinya berada tidak jauh dari pintu masuk dan sekitar pukul 21.55 Wib datang seorang laki-laki yang berinisial SE (waiters) memberitahukan kepada Pelapor bahwa ada beberapa orang laki-laki yaitu EV dan rekan-rekannya melakukan hal-hal yang tidak sopan atau tidak sepantasnya di muka umum.

Terlihat EV mencium seorang laki-laki pada leher sebelah kanan dan pada saat itu laki-laki yang dicium oleh EV posisinya dipangku oleh EV.

Mendengar penjelasan tersebut selanjutnya pelapor segera menghampiri EV dan rekannya, setelah itu pelapor segera memberikan peringatan kepada EV dan rekannya.

Setelah mendapatkan peringatan dan teguran selanjutnya sekitar pukul 23.30 Wib, EV dan rekannya meninggalkan Kafe Wow sehingga dengan adanya kejadian tersebut selanjutnya PH melaporkan ke Polsek Pancoran.

Pernah Viral Gara-Gara Pria Bertanktop

gara gara pria bertanktop rev1
gara gara pria bertanktop rev1.jpg

Jika menarik ke belakang, peristiwa sejenis pernah terjadi di Kafe Wow. Melalui video viral, nampak tiga pria bertanktop asyik berjoget Minggu (5/11/2021) lalu. Ketiganya diketahui bernama Lukman Al Farizi, Alzar Aswad, dan Frans Luther Hamonongan.

Jelang sehari video itu viral, kafe tersebut disambangi oleh warga sekitar. Hal itu juga dipicu oleh laporan terkait dugaan aktivitas LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender) di kafe Wow.

Permintaan maaf dari ketiganya menjadi ujung dari aksi viral pria bertanktop asyik berjoget di Kafe Wow, Pancoran, Jakarta Selatan.

Berikut permintaan maaf pelaku:

“Nama saya Lukman Al Farizi dan dua rekan saya, (saya Alzar dan saya Frans) yang viral di video tersebut, ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya bahwasanya saya ingin minta maaf terutama untuk keluarga kita dan pihak WOW. Minta maaf kepada warga Kalibata, terutama pak RT, pak RW, para tokoh masyarakat dan agama,” katanya, sementara kedua rekannya tampak sesenggukan menyeka air mata. [rhm]

Sumber: Lihat


Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Close
Open
×
x