Dubes Jepang Sebut Interaksi dengan Masyarakat Muslim Indonesia Jadi Momen Paling Berkesan

Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia, Ishii Masafumi akan meninggalkan Indonesia karena masa tugasnya sudah selesai. Melalui akun Instagram resmi Dubes Jepang (@jpnambsindonesia), Masafumi menceritakan momen-momen yang berkesan selama tinggal di Indonesia.

Berinteraksi dengan masyarakat Muslim Indonesia menjadi momen paling berkesan Masafumi selama berada di Indonesia. setiap tahunnya Masafumi tidak pernah melewatkan acara buka puasa bersama dengan masyarakat Muslim.

‘Salah satunya adalah interaksi dengan masyarakat Muslim, seperti mengadakan buka puasa betsama dengan mengundang beberapa pimpinan pesantren dan organisasi Islam di Indonesia,’ kata Masafumi dalam video yang diunggah di akun Instagram-nya.

Masafumi mengatakan bahwa agama merupakan komponen penting yang terdapat di berbagai lapisan masyarakat Indonesia dan telah ‘mengakar’ di kehidupan bermasyarakat Indonesia. Masafumi mengaku sangat terkesan dengan hal tersebut.

Selama berada di Indonesia, Masafumi juga telah menjelajahi sejumlah daerah dan melihat beragam kebudayaan. Dari situ, Masafumi menyadari bahwa Indonesia adalah negara yang memiliki banyak keberagaman.

Tidak hanya itu saja, Masafumi juga bercerita soal makanan-makanan khas Indonesia yang sudah ia cicipi. Masafumi mengatakan bahwa ia sangat menyukai Soto Banjar, makanan khas dari Kalimantan Selatan. Ada banyak sekali hal yang membuat Masafumi terkesan.

Masafumi sangat berterimakasih kepada pihak-pihak yang selama ini sudah mendukungnya. Dia berharap bisa bertemu lagi suatu saat nanti.

‘Terima kasih untuk dukungannya sejauh ini! Sampai jumpa lagi suatu saat nanti!,’ kata Masafumi.


Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments