Dua Obat Utama dalam Islam Menurut Dokter Zaidul Akbar

Islam ternyata memberikan dua obat utama kepada manusia sebagai penyembuh dan menjawab doa-doa kita. Seperti dua obat utama dalam Islam yang baru-baru ini diterangkan oleh dokter Zaidul Akbar yang sekaligus adalah seorang pendakwah Islam, konsultan serta praktisi pengobatan sunnah di Indonesia.

Dalam sebuah unggahan dalam akun Instagramnya, dokter Zaidul Akbar menyebutkan dua obat utama dalam Islam dengan sebuah contoh dari seorang ibu yang baru saja dikaruniai buah hati setelah mendengar saran dari sang dokter.

‘Dok, terimakasih sarannya, mashaa Allah, alhamdulillah, setelah 16 tahun nunggu, akhirnya saya di anugerahi Allah hamil dan sudah melahirkan' ujar sang ibu. Lalu saya bertanya ‘ saya saran apa gitu..? Soalnya gtahu yang mana karena banyak sekali saran2 untuk promil atau sakit tertentu' jawab saya,' tulis keterangan dalam unggahan di Instagram @zaidulakbar yang dikutip VIVA pada Rabu, 24 Agustus 2022.

‘Minum air kelapa dok' kata sang ibu ( dalam hati saya seingatnya ga spesifik si nganjurin air kelapa untuk promil ( meski masuk masuk aja kl dikaitkan air kelapa dng promil,' sambungnya dalam keterangan unggahan.

Mulanya sang ibu tersebut meminum air kelapa dengan saran dokter Zaidul Akbar agar tubuhnya menjadi lebih sehat. Namun ternyata tak disangka-sangka sang ibu malah dikaruniai buah hati sebagai tambahan dari tubuhnya yang sehat.

Saya sebenarnya minum air kelapa itu agar lbh sehat dan tubuh lbh fresh dan fit dok, dan dapat tambahan hamil ternyata' tambah sang ibu menerangkan,' lanjut keterangannya lagi.

Dua Obat Utama dalam Islam

Dokter Zaidul Akbar akhirnya menyimpulkan bahwa hikmah dari cerita sang ibu tersebut ia simpulkan sebagai dua obat utama dalam Islam yakni pertama adalah sabar dan kedua adalah ikhlas.

‘Disitulah saya mendapatkan hikmah sebenarnya tentang sabar dan ikhlas

16 tahun lamanya ibu tsb menunggu dan ternyata malah karena ingin menjaga tubuhnya lebih sehat dengan air kelapa ternyata beliau dianugerahi Allah kehamilan,' kata dokter Zaidul Akbar.

Sejatinya, kita sebagai manusia punya dua obat utama dalam Islam yakni harus sabar dan ikhlas karena obat dan terapi tidak menjanjikan sebuah kesembuhan yang pasti. Hanya kepada Allah SWT lah manusia berserah diri dan sabar menunggu kesembuhan tersebut serta ikhlas dengan apa pun dikehendaki oleh-Nya.

‘Obat dan manusia atau terapi apapun takkan pernah menjanjikan kesembuhan sesuai yang disampaikan namun sejatinya saat semua sudah di kembalikan ke Allah dengan ikhlas dan sabar menunggu Allah mengabulkan doa doa dan hajat tersebut, ya hamil, ya sembuh maka itulah sejatinya penerapan dari ikhlas dan sabar yang sesungguhnya dan penerapan keyakinan yang kokoh kepada Allah sehingga Allah Ridho dengan hajatnya, Allah ridho dengan kesembuhannya, Allah ridho dengan permintaanya dengan modal sabar dan ikhlas.'

Menurutnya lagi, setiap cerita perjuangan seseorang untuk promil berbeda-beda caranya. Begitu pula dengan seseorang yang berjuang menyembuhkan penyakitnya. Hanya Allah SWT lah yang tahu kapan doa kita dan perjuangan kita akan dikabulkan yakni dengan sebuah kesabaran dan keikhlasan.

‘Beragam cerita perjuangan promil yang boleh dibilang gada yang sama caranya, dan beragam kisah yang sembuh dari penyakitnya sekian tahun karena akhirnya Allah yang lebih Tahu karena Dia Maha Tahu kapan dikabulkanNya doa tersebut,' tulis keterangan dokter Zaidul lagi.

‘Jadi ya bersabarlah dan ikhlaskan niat karena Allah , dan tunggulah hari kesembuhan dan hari dikabulkanNya doa itu,' tutupnya.


Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Close
Open
×
x