Desain Poster Sambutan Maba SBMPTN UI 2021 Dikritik Netter, “Please Hire a Pro!”

Source: twitter.com/universitas_indonesia

Seorang Creative Designer, Digital Marketing Consultant & Writer Hasto Suprayogo membagikan cuitan yang ramai dikomentari oleh Netter lainnya. Pemilik akun @HastoSuprayogo mengkritik desain sebuah poster sambutan mahasiswa baru jalur SBMPTN 2021 yang dibagikan di akun @universitas_indonesia Senin (14/06). Hasto berpendapat desain poster ini ‘parah' dan sangat disayangkan karena Universitas Indonesia harusnya bisa menggunakan tenaga profesional untuk pembuatan desain poster.

Dalam threadnya, Hasto ‘membedah' elemen-elemen desain yang dianggapnya dapat ditingkatkan lewat kritik dan masukannya untuk tim desain dan media sosial Universitas Indonesia.

“Layout, penggunaan font yg inkonsisten, pilihan background, foto-foto yg ga diolah maksimal (ada gelap ada terang), skema warna yang tabrak sana-sini adalah beberapa isu desain di poster ini.” Tulis Hasto.

Salah satu Netter pun mengomentari, ia berpendapat bahwa ini merupakan strategi agar desainnya bisa menjadi konten bisa menjadi viral.

Beberapa Netter lain juga berpendapat kalau desain ini memang sengaja dibuat agar menjadi seru dan lucu sehingga tidak ada yang perlu dipermasalahkan.

Setelah ramai jadi perbincangan, akun resmi @universitas_indonesia akhirnya turut mengomentari postingan salah satu netizen di dalam thread Twitter @HastoSuprayogo dengan memberikan 4 emoji jempol ke atas.

“Kepanjangan mikirnya. Udah jelas UI cuma mau cari perhatian netizen pake desain ala-ala sinetron RCTI. Ngapa pake dibedah panjang lebar segala pake hire a pro dah wkwkwwkwk.

Oh, ya. Mereka berhasil dapet atensi dengan cara ini. 😂” Kata akun @nksthi.


Jadi bagaimana menurut kalian? apakah memang ada sebuah unsur kesengajaan dalam desain poster ini?

Sumber: Lihat link


Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Close
Open
×
x