Dari ‘Monster’ hingga ‘Predator,’ Sebutan Media-media Inggris ke Reynhard Sinaga



INGGRIS–Berita soal WNI Reynhard Sinaga tak hanya membuat geger warga Indonesia. Pun demikian dengan media dan publik di Inggris. Bahkan nyaris semua media di Inggris menggambarkan Reynhard sebagai pemerkosa berantai terbesar di Inggris. 

The Guardian menurunkan beberapa artikel, di antaranya bahwa Reynhard berpura-pura membantu korban sebelum menjebak mereka dengan memberi obat bius dan kemudian memperkosa atau melakukan serangan seksual.

Dalam artikel lain, The Guardian menurunkan judul “Reynhard Sinaga: Mahasiswa ‘Peter Pan’  yang memperkosa banyak pria.”

Koran The Evening Standard memilih berita dengan judul “Reynhard Sinaga terungkap sebagai pemerkosa terbesar di Inggris, mendekam di pnjara minimum 30 tahun karena lakukan serangan terhadap 48 pria.”

Disebutkan bahwa menurut polisi, korban Reynhard mungkin lebih dari 190 orang, 70 di antaranya belum teridentifikasi.

Koran The Sun menurunkan judul “Benar-benar jahat, pemerkosa berantai terbesar di Inggris yang menggunakan ‘ramuan rahasia’ untuk membius korban dan menyerang secara seksual hingga 195 korban dihukum seumur hidup.”

The Mirror mengutip seorang perempuan yang mengenal hingga tahun 2013.

Perempuan ini mengatakan bahwa Reynhard “mengira dirinya seperti Peter Pan karena wajahnya terlihat lebih muda dari usianya.”

Perempuan ini juga mengatakan bahwa “Reynhard narsistik dan naif.”

Daily Mail menggambarkan Reynhard sebagai “monster” yang melakukan serangan seksual terhadap setidaknya 190 pria setelah membius mereka. Dikatakan pula semua korban dipikat untuk datang ke apartemennya sebelum diberi obat bius.

Daily Mail mengutip hakim yang mengatakan, “Salah satu korban menggambarkan Anda (Reynhard) sebagai monster … skala kejahatan yang Anda lakukan mengukuhkan gambaran tersebut.”

The Daily Telegraph antara lain menaikkan laporan berjudul, “Bagaimana ‘predator seks jahat’ bertahun-tahun menyasar pria-pria muda yang rentan.”

BBC juga merilis artikel berjudul “Reynhard Sinaga: ‘Predator seksual setan’ dihukum pnjara seumur hidup.” []

SUMBER: BBC INDONESIA



Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Close