Bantu Ibu yang Mau Melahirkan, 5 Anggota Polres Cimahi dapat Penghargaan 


BANDUNG–Lima orang anggota satlantas Polres Cimahi yakni Briptu Muhammad Fajar Sidiq, Brigadir Andi, Aiptu Teddy, dan Brigadir Daday mendapat penghargaan dari Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Senin (6/1/2020).

Penghargaan tersebut didapatkan oleh kelima anggota personil satlantas Polres Cimahi karena beberapa waktu lalu telah membantu seorang ibu yang hendak melahirkan dari kemacetan lalu lintas di kawasan Lembang Bandung Barat, Sabtu (28/12/2019) sore.

Saat itu seorang ibu muda yang bernama Syerin Sapriana doa akan melahirkan dan diantar oleh suaminya, terjebak kemacetan Lembang, kelima personil satlantas Polres Cimahi akhirnya membantu ibu tersebut menuju rumah sakit Avicena Cimahi.

Kasat lantas Polres Cimahi AKP Susanti Samaniah mengatakan penghargaan kelima orang anggotanya tersebut karena telah membantu seorang ibu yang hendak melahirkan dan terjebak kemacetan di Lembang Jawa Barat.

“Penghargaan tersebut diberikan ke lima anggota satlantas Polres Cimahi, karena beberapa waktu lalu telah menolong seorang ibu yang akan melahirkan dan terjebak di tengah kemacetan,” Kata Susanti, Senin, (6/1/2020).

Penghargaan tersebut diberikan langsung Kapolda di Mapolda Jawa Barat. Kasat lantas Polres Cimahi tidak menduga kalau aksi anggotanya tersebut akan mendapat penghargaan dari Kapolda Jawa Barat.

BACA JUGA: Polisi di Bojonegoro Bantu Warga Melahirkan di Tengah Hutan, Aksinya Viral

“Pastinya di luar dugaan, dan saya selalu menyampaikan kepada anggota untuk menolong siapapun dan bekerja dengan ikhlas,” Ujarnya.

Kedepan kasat lantas Polres Cimahi menegaskan agar selalu menolong siapapun yang membutuhkan pertolongan anggota satlantas Polres Cimahi.

REPORTER: SAIFAL



Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Close