Anies: Kita All Out Tangani Kendala PPDB, agar Orang Tua dan Calon Siswa Tenang

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meghadiri penandatanganan kontrak kerja sama antara PT. MRT Jakarta dengan SMCC-HK JO di Taman Fatahillah, Taman Sari, Jakarta Barat, Selasa (20/4). Foto: Pemprov DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan kendala pada pendaftaran PPDB Jakarta yang dilakukan secara online tertangani dengan baik. Kendala yang terjadi sejak kemarin yakni kendala teknis hingga sinkronisasi data.

Situs PPBD Jakarta. Foto: Pemprov DKI Jakarta

Dia mengatakan, seluruh jajaran bekerja dengan maksimal untuk membenahi masalah yang ada. Sementara Pemprov memperpanjang waktu pendaftaran hingga 11 Juni. Dengan begitu orang tua dan calon siswa bisa tenang.

 

“Kami semua di sini all out, mengerahkan semua sumber daya memastikan bahwa sistem berjalan baik. Para orang tua, anak-anak yang mendaftar untuk belajar bisa mendaftar dengan tenang,” ujar Anies di Jakarta, Selasa (8/6).

“Saya ingin pastikan kepada warga Jakarta bahwa kami akan melakukan yang kita bisa lakukan untuk membuat ibu bapak dan adik-adik semua tenang,” lanjutnya.

Dia memastikan tak ada calon siswa yang kehilangan kesempatan dalam pendaftaran PPDB di Jakarta. Maka itu kendala yang akhirnya menghentikan sementara proses pendaftaran digantikan dengan perpanjangan waktu pendaftaran.

“Apabila kemarin ada gangguan dari sistem, kemudian tidak dapat digunakan sementara waktu, maka waktu pendaftaran pun akan ditambahkan. Sehingga tidak ada yang kehilangan kesempatan semua akan mendapat kesempatan yang sama,” kata dia.

Adapun Anies telah melakukan pertemuan dengan Dinas Pendidikan, Disdukcapil, Diskominfotik, hingga Dirut Telkom Ririk Adriansyah untuk menangani kendala pendaftaran PPDB Jakarta. Setelah rapat selesai, 2 masalah utama dalam proses pendaftaran online PPDB Jakarta berhasil diatasi.

 

Sumber: Lihat link


Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Close
Open
×
x