5 Manfaat Tak Terduga Berpuasa untuk Kecantikan

Mungkin kamu sering dengar bahwa puasa memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Puasa membuat tubuh melakukan proses detoksifikasi yaitu pembuangan zat-zat atau racun yang tidak diperlukan oleh tubuh. Puasa juga membantu regenarasi sel sehingga memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Nah, ternyata tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan saja, puasa juga baik untuk kecantikan kulit dan wajah lho! Simak yuk!

1. Mengatasi Jerawat

Manfaat berpuasa untuk kecantikan

Seperti pembahasan di atas dimana berpuasa adalah sistem alami dari tubuh untuk melakukan detoksifikasi. Hal tersebut membuat puasa juga berguna untuk kecantikan kulit wajah termasuk untuk mengatasi jerawat. Karena dengan detoksifikasi tersebut maka racun dan bakteri penyebab jerawat pun bisa diatasi.

2. Mencegah Iritasi Pada Kulit Wajah

Manfaat berpuasa untuk kecantikan

Manfaat berpuasa untuk kecantikan/freepik.com

Manfaat berpuasa selanjutnya adalah untuk mencegah iritasi yang terjadi pada kulit. Detoksifikasi alami saat kamu berpuasa ternyata juga membersihkan racun pada organ tubuh termasuk melawan reaksi-reaksi alergi yang menyebabkan peradangan serta iritasi pada kulit, Ladies.

3. Membuat Kulit Tampak Cerah

Manfaat berpuasa untuk kecantikan

Manfaat berpuasa untuk kecantikan/freepik.com

Banyak perempuan berlomba-lomba mendapatkan kulit wajah yang cerah dan bersinar. Dan ternyata, puasa juga mampu mencerahkan kulit apalagi jika kamu mengonsumsi makanan bergizi tinggi saat tengah sahur dan berbuka puasa. Hal tersebut karena setelah proses detoksifikasi, kulit mudah menyerap nutrisi dari makanan yang kamu konsumsi.

4. Membuat Awet Muda

Manfaat berpuasa untuk kecantikan

Manfaat berpuasa untuk kecantikan/freepik.com

Ketika kamu berpuasa maka kadar gula dan kolesterol di dalam darah akan menurun. Hal tersebut membuat tubuh kamu menyesuaikan diri dengan melepas sejenis molekul yang berperan untuk merangsang pembelahan sel yang menyusun dinding pembuluh darah. Proses pembelahan sel tersebut membuat kamu bisa terhindar dari penuaan dini.

5. Menurunkan Berat Badan

Manfaat berpuasa untuk kecantikan

Manfaat berpuasa untuk kecantikan/freepik.com

Sudah bukan rahasia lagi jika berpuasa juga mampu menurunkan berat badan. Yang terpenting, kamu harus menghindari makanan tidak sehat seperti junk food atau goreng-gorengan. Hindari pula bermalas-malasan saat puasa seperti langsung tidur setelah sahur atau tidak melakukan kegiatan apapun setelah berbuka.

Itulah beberapa manfaat dari berpuasa untuk kecantikan, mulai dari merawat wajah hingga membuat tubuh menjadi lebih langsing. Semangat berpuasa, Ladies.

Sumber: Lihat link


Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments