Wanita, Jangan Mau Dinikahi 6 Golongan Pria Ini

Menikah tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang di dunia ini. Bahkan, tidak sedikit pula yang ingin segera menikah di usia yang masih terbilang muda.

Pasalnya, selain membahagiakan karena dapat hidup bersama dengan orang yang dicintai secara halal, menikah juga merupakan sunnah Rasulullah yang diyakini keutamaannya.

Setiap wanita tentunya mendambakan pasangan yang bukan hanya berwajah tampan dan mapan, namun juga sholeh.

Akan tetapi, memilih sosok calon suami yang pantas untuk mendampingi bukanlah suatu perkara yang mudah. Sebab, bila hanya mengikuti kemauan nafsu semata bisa jadi dapat menjerumuskan pada hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Oleh karena itu, para ulama pun menasehatkan bagi para wanita muslimah agar jangan menikahi laki-laki dengan karakter seperti dibawah ini.

Sebab, tipe laki-laki dibawah ini bila dijadikan seorang suami bukan hanya dapat membawa keburukan di dunia namun juga dapat menjerumuskan diakhirat kelak. Dan berikut ulasan selengkapnya.

1.Meninggalkan Shalat
Karakter pertama laki-laki yang sebaiknya tidak dinikahi adalah dia yang selalu meninggalkan shalatnya.

Meskipun di dalam KTP-nya ia beragama Islam, akan tetapi jika ia suka meninggalkan shalatnya, maka ia bukanlah pilihan yang tepat untuk menjadi suami seorang wanita muslimah.

Shalat merupakan pembeda antara orang mukmin dengan orang kafir. Maka siapa saja yang berani meninggalkan shalat, berarti ia telah mengkhianati amanah Allah.

Dengan begitu, bagaimana bisa ia menjaga amanah dalam pernikahannya bila amanah terbesar sebagai seorang muslim saja ditinggalkannya.

2. Gemar Melakukan Dosa Besar
Karakter kedua laki-laki yang sebaiknya tidak dinikahi adalah dia yang gemar melakukan dosa besar, seperti berjudi dan mabuk-mabukan.

Selain tidak bisa menjadi imam dalam keluarga, laki-laki tipe ini juga dapat membawa banyak mudharat atau bahaya bagi istri dan keluarganya. Terlebih bila ia juga suka berzina atau terlibat pergaulan bebas.

Maka selain dosa besar yang mengancamnya di akhirat kelak,ia juga bisa mendapatkan azab di dunia berupa penyakit menular atau penyakit lainnya.

3. Dayyuts
Karakter ketiga laki-laki yang sebaiknya tidak dinikahi adalah dia yang tidak memiliki rasa cemburu terhadap istrinya.

Bahkan tipe pria seperti ini justru lebih suka memamerkan istrinya kepada orang lain, ia suka bila istrinya dapat menarik dan menggoda di mata lelaki lain.

Ciri-ciri lelaki yang seperti ini adalah ia suka atau tidak mempermasalahkan ibu atau saudara perempuannya tidak menggunakan jilbab, tidak menutup aurat dan bebas bergaul dengan laki-laki.

Maka   disaat telah menikah nanti, ia akan bersikap demikian pula pada istrinya. Oleh sebab itu, lelaki seperti ini tidak dapat diandalkan untuk melindungi kehormatan istrinya dan kelak di akhirat ia tidak akan bisa mencium bau surga.

4. Takabur Atau Sombong
Karakter selanjutnya laki-laki yang sebaiknya tidak dinikahi adalah dia yang berperilaku sombong atau takabur. Seorang lelaki yang sombong, maka ia akan sulit mencintai dengan sepenuh hati.

Sehingga, bila seorang istri sensitif maka ia akan sering tersakiti jika menikahi lelaki seperti ini. Selain itu kehidupan keluarga juga akan terasa sulit karena tertutupi kesombongannya.

Bahkan secara sosial, orang yang sombong akan sulit bergaul dan diterima dengan baik oleh tetangga. Sementara diakhirat nanti orang-orang yang memiliki kesombongan walaupun seberat dzarrah, maka ia tidak akan bisa masuk surga.

5. Durhaka Kepada Orang Tua
Karakter kelima laki-laki yang sebaiknya tidak dinikahi adalah dia yang durhaka kepada orang tuanya. Orang tua merupakan orang yang paling berjasa dalam kehidupan anaknya.

Bahkan orang tua jugalah yang rela mempertaruhkan apa pun yang dimilikinya demi kebahagiaan anak-anaknya. Oleh sebab itu, jika dengan orang tuanya saja ia durhaka maka bagaimana mungkin ia bisa mencintai istrinya dan berbuat baik kepada mertuanya.

6. Kebanci-bancian
Karakter terakhir laki-laki yang sebaiknya tidak dinikahi adalah lelaki yang bergaya atau bertingkah laku menyerupai perempuan.

Lelaki tipe ini bahkan tidak dapat diandalkan dalam kehidupan rumah tangga, selain itu lelaki tipe ini biasanya tidak memiliki kesiapan untuk memikul tanggung jawab sebagai seorang imam dan suami yang sebenarnya.

Demikianlah 6 tipe laki-laki yang sebaiknya tidak dinikahi oleh wanita muslimah. Sebab seorang laki-laki adalah pemimpin dalam kehidupan rumah tangganya.

Namun, apabila dirinya sendiri masih belum mampu diurusnya dengan baik, bagaimana mungkin dia bisa menjadi pemimpin di dalam keluarganya.

Oleh sebab itu, kenali dulu dengan baik sosok laki-laki yang nanti akan menjadi suami agar kita tidak menyesal dikemudian hari.

Sumber: palingyunik

Leave a Reply