Uki Noah Hijrah Usai Dengar Penjelasan Soal Hukum Musik Dalam Islam, Ini Kesaksiannya


Belum lama ini, publik dihebohkan dengan kabar superstar Mohammad Kautsar Hikmat alias Uki Noah hijrah.

Adapun Uki Noah menyampaikan keinginan dirinya untuk hijrah di depan jemaah kajian yang dipimpin oleh Ustadz Syafiq Riza Basalamah di Sekolah Tinggi Dirasat Islamiyah Imam Syafi’i Jember, Jawa Timur, Kamis (10/1/2018).

Video Uki Noah menyampaikan alasannya hijrah diunggah oleh akun @syafiqrizabasalamah_official.

Dalam tayangan video tersebut, Uki Noah diminta oleh Ustadz Syafiq Riza Basalamah untuk berdiri dan menjelaskan alasannya datang ke Jember untuk mengikuti kajiannya.

Masya Allah, antum bisa cerita, kenapa antum datang kesini?,” tanya Ustadz Syafiq Riza Basalamah kepada Uki Noah.

Diminta Ustadz Syafiq Riza Basalamah untuk menjelaskan alasannya datang mengikuti kajiannya tersebut, Uki Noah pun menjelaskan perlahan, meski mengaku gugup.

“Memang Dua tahun kemarin itu mulai mencari tahu tentang agama islam, apalagi di usia saya seperti saat ini sudah kelamaan enggak menuntut ilmu, terlalu sibuk bekerja,” kata Uki Noah.

“Makannya waktu datang kesini (Kajian Ustadz Syafiq Riza Basalamah) melihat kalian tuh aku agak iri, ke mana aja aku selama ini untuk menuntut ilmu? Perlahan-lahan di Jakarta mulai ikut kajian, diajakin sama istri juga, mencari kebenaran tentang profesi,” kata Uki Noah.

Selain itu, Uki Noah mengaku mencari tahu tentang profesinya yang dijalaninya saat ini sebagai musisi dan tergabung dengan salah satu band elit di Indonesia.

“Secara gak langsung langsung diperlihatkan kajian Ustadz Syafiq Riza Basalamah yang bahas soal musik, dari situ resah,” kata Uki Noah.

Adapun Uki Noah mengaku semakin tertarik mencari tahu soal hukum musik dalam Islam seperti yang pernah dibahas pada kajian Ustadz Syafiq Riza Basalamah.

“Sampai pada akhirnya saya sempat mimpi beliau (Ustadz Syafiq Riza Basalamah) puncaknya itu waktu aku ke Belitung, beliau lagi ada kajian, Allah SWT mempertemukan saya duduk di depan beliau, dari situ bergejolak, saya harus berbicara dengan Ustadz Syafiq Riza Basalamah,” ujar Uki Noah.

Setelah Uki Noah selesai memberikan penjelasan seputar keinginnya untuk hijrah, Ustadz Syafiq Riza Basalamah pun memberikan sebuah gift kepada Uki, seraya meminta doa kepada seluruh jamaah agar Uki Noah bisa Istiqomah dengan hijrahnya.

“Kita doakan, semoga saudara kita Mohammad Kautsar (Uki Noah) bisa Istiqomah dengan hijrahnya, dan terus menuntut ilmu, dan semoga Allah mengabulkan semua doa kita,” kata Ustadz Syafiq Riza Basalamah diiringi sambutan kata Amin dari Uki Noah dan para jemaah.

Sementara itu, kabar Uki Noah hijrah juga menambah deretan artis yang hijrah.

Sebelum Uki Noah, ada nama artis seperti Arie K Untung, Primus Yustisio, Rifky Harun, David Chalik, Irwansyah, Teuku Wisnu, Reza eks Noah, dan masih banyak lagi.

Sumber: tribunnews.com

Leave a Reply