Suami, Inilah Cara Terbaik Menyatakan Sayang Pada Istri Tanpa Kata-kata

Sahabat, khususnya bagi para suami yang menyayangi istri, tapi bingung karena tidak paham bagaimana cara mengekspresikan rasa cinta dan sayang tersebut.

Terutama karena tidak punya kepandaian merangkai kata, berikut ini merupakan beberapa cara menyatakan sayang tanpa perlu sepatah kata pun:

1. Mencium Kening Istri
Apa lagi yang lebih romantis daripada kecupan di kening bagi seorang istri? Hal ini dapat suami lakukan saat akan berangkat kerja, saat pulang kerja, sebelum dan setelah shalat, sebelum tidur dan saat bangun, sebagaimana Rasulullah mencium istrinya:

Dari ‘Aisyah RA, “Bahwa rasulullah Saw biasa mencium istrinya setelah wudhu kemudian beliau shalat dan tidak mengulangi wudhunya”. (HR. ‘Abdurrazaq)

Dari Hafsah, Puteri ‘Umar RA, “Sesungguhnya Rasulullah Saw biasa mencium isterinya sekalipun sedang puasa.” (HR. Ahmad)

2. Tiduran di Pangkuan Istri
Menonton TV, balas pesan, sambil tidur-tiduran di pangkuan istri dan bermanja-manja bukanlah hal yang buruk. Ini bisa menunjukkan betapa suami pun ingin dimanja dan disayangi oleh istri. Bahkan, Rasulullah pun melakukannya:

Dari ‘Aisyah ra ia  berkata, “Rasulullah saw  biasa  meletakkan  kepalanya di pangkuanku  walaupun  aku  sedang  haidh, kemudian  beliau  membaca Al-Qu’an.” (HR. ‘Abdurrazaq)

3. Menunjukkan Perhatian Pada Hal-hal Kecil
Sodorkan bantal ketika istri tertidur di sofa, selimuti istri, pijat kakinya, atau buatkan minuman kesukaan istri tanpa diminta, merupakan hal-hal yang menunjukkan perhatian dan kasih sayang suami.

4. Berfoto Bersama
Memang sederhana, tapi banyak pria sulit melakukannya, padahal berfoto bersama antara suami dan istri, kemudian foto itu ditaruh di wall handphone atau sosmed merupakan deklarasi nyata bahwa Anda menyayangi istri dengan sungguh-sungguh.

Masih banyak hal lainnya yang bisa menjadi cara menyatakan sayang pada istri tanpa mengucap sepatah kata, apakah Sahabat bersedia share cara-cara lainnya?

Silakan sampaikan di kolom komentar, dan terimakasih atas bantuan partisipasinya.

Sumber: ummi-online.com

Leave a Reply