Penyanyi Lagu ‘Wik Wik Wik’ yang Viral Tak Menyangka Bakal Dihujat Habis-habisan

Jagad maya beberapa waktu belakangan dihebohkan dengan sebuah lagu Thailad dengan lirik aneh. Tak tahu judulnya, netizen kemudian menamai lagu itu dengan judul “Wik Wik”.

Dari video klipnya yang beredar di media sosial, lagu itu berkisah tentang pasangan kekasih yang putus dan kini wanitanya telah memiliki pasangan baru hingga menikah. Bahkan dalam lirik lagu itu disebutkan si wanita akan menghadapi malam pertamanya dengan suaminya.

“Wik wik wik wik wik, ai ai ai aaaaii,” begitulah kira-kira reff lagu yang bikin netizen Indonesia ngakak.

Tak disangka, jika di Indonesia lagu itu menjadi tertawaan, maka di Thailand lagu itu dihujat oleh netizen.

Ternyata lagu itu berjudul “Moan” yang sudah dirilis pada Mei 2018 silam.

Sang penyanyi, Sittichai Vibhavadee dan Pennapa Naebchid tak menyangka lagu mereka dihujat habis-habisan oleh netizen Thailand.

Mereka menceritakan mereka menerima lirik lagu tersebut dari komposer dan mengira lagu ini asik walau sedikit nakal.

“Kami membacanya dan berpikir itu akan menyenangkan. Irama lagunya bisa membuat menari berdendang. Meskipun terdengar sedikit naif,” ujar Sittichai, dilansir dari Sonook.com.

Meskipun di awal merasa ada yang aneh, tetapi Sittichai tidak menyangka akan berakhir kontroversial seperti sekarang ini setelah dirilis pada pertengahan 2018. Dia pun kaget netizen menghujatnya karena lagu ini.

“Mereka mengutuk orangtua kami, padahal kami hanya bernyanyi. Sebagai seorang seniman, kami hanya ingin bekerja dengan total. Membawakan lagu sesuai dengan cerita yang dikisahkan dalam lagu itu,” ujar Pennapa.

Sementara, dalam video YouTube yang diunggah di akun Mama Orange, di tengah wawancara Pennape terlihat berlinang air mata dan sedih ketika ditanya oleh pembawa acara terkait kontoversi lagu ini.

Baik Sittichai dan Pennapa sadar moral jika lagunya ini dianggap tabu bagi masyarakat Asia Tenggara.

Keduanya juga meminta maaf apabila lagu Moan menjadi simbol skandal musik Thailand disamping niatan mereka menghibur dan membuat penggemar senang.

Leave a Reply