Gara-gara Ini, Ustaz Abdul Somad Langsung Minta Orang Tua Penanya Bercerai

Berita Riau - Gara-gara Ini, Ustaz Abdul Somad Langsung Minta Orang Tua Penanya Bercerai

Selasa 11 Desember 2018, Ustaz Abdul Somad (UAS) sering membuka sesi tanya jawab usai memberikan ceramah. Tak jarang banyak datang pertanyaan dari jamaah kepada Ustaz Abdul Somad.

Salah satu yang menarik pertanyaan dari jamaah yang sempat direkam akun youtube @Tafaqquh Video. “Ayah saya menikahi ibu saya yang mualaf. Dan tanpa sepengetahuan kami, ibu saya murtad. Dan mengancam akan bunuh diri jika ayah saya menceraikannya. Bagaimana Islam memandang ini?” tanya jamaah lewat secarik kertas.

Mendapat pertanyaan ini UAS langsung menjawab bahwa ibu dan bapaknya harus cerai. “Bapak yang menikah lalu istrinya murtad. Maka otomatis, otomatis cerai. Tidak perlu minta cerai, itu sudahh otomatis cerai. Jika Bapak yang masih bertahan berumahtangga dengan istri yang murtad maka dihitung terhitung zina,” jawab UAS dalam video yang berjudul “Tanya Jawab Masjid Andalusia Sentul Bogor.”

“Ini persoalan serius. Karena kalau lahir anak, itu tidak boleh dinisbatkan dengan bin atau binti bapaknya. Kalau bapak meninggal dia tidak dapat harta warisan. Kalau anak itu menikah, bapak tidak bisa jadi Wali nya. Walinya wali hakim. Maka cepat-cepat bapak memisahkan diri. Oleh sebab itu ini masalah luar biasa. Harus disampaikan kepadanya. Kalau tidak maka azab Allah akan turun,” jelas dosen hadis di UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau ini.

Tanya jawab menarik lainnya bisa disimak di akun youtube atau instagram. Hanya saja sebaiknya menonton sampai tuntas agar tidak terjadi salah paham.

Leave a Reply