[FOTO] Porak-Poranda, Begini Penampakan Pasca-Tsunami di Pandeglang Banten

Tsunami yang menerjang wilayah pesisir barat Provinsi Banten dan Lampung Selatan pada Minggu (23/12) pukul 01.30 WIB, menewaskan 222 orang meninggal dan lebih dari 556 lainnya luka-luka, serta beberapa dinyatakan masih hilang.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, dua faktor alam penyebab tsunami adalah karena longsoran di bawah laut akibat aktivitas erupsi Gunung Krakatau dan naiknya gelombang karena bulan purnama.

Sementara, proses evakuasi korban hingga kini masih terus berlangsung.

Karena itu, kemungkinan korban akan terus bertambah di lokasi terjadinya tsunami yakni Pandeglang, Serang, dan Lampung Selatan.

Berikut penampakan foto hasil jepretan Oji Paoji dari WWF Indonesia, yang diunggah melalui akun Facebook Nina Isabelita, Minggu (23/12).

“Info terkini (27/12) kondisi terdampak bencana di Kec Sumur, Pandeglang yang merupakan area penyangga Taman Nasional Ujung Kulon,” tulis perempuan yang akrab disapa Kinoy itu yang juga pernah bekerja di WWF Indonesia, melalui akun Facebooknya.

1. Kapal-kapal nelayan terseret hingga ke daratan

2. Petugas masih mengevakuasi korban

3. Warga turut mengevakuasi korban

4. Rumah dan bangunan rata dengan tanah

5. Sebagian rumah dan bangunan masih ada berdiri

6. Kapal nelayan hingga kasur masih berserakan di depan rumah warga

7. Kendaraan roda empat ikut tersapu gelombang tsunami

8. Sejumlah relawan turut mengevakuasi korban

9. Masjid turut terdampak tsunami

Semoga korban tsunami di Banten dan Lampung Selatan segera ditemukan, dan ulurkan bantuan untuk meringankan beban mereka, ya guys.

Sumber: idntimes.com

Leave a Reply