Diterima di Sekolah Polisi, Anak Tukang Becak Cium Kaki Ayahnya

Seorang siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulawesi Selatan, Muh. Aswar, tiba-tiba berlutut di hadapan tukang bentor yang sedang mangkal.

Ternyata, tukang bentor yang sedang menunggu penumpang itu adalah ayahnya. Kemudian, dia mencium kaki sang ayah.

“Siswa Diktuk SPN Polda Sulses bernama Muh. Aswar, asal Kab. Pangkep ini langsung berlutut mencium kaki bapaknya yang berprofesi sebagai tukang bentor ketika menemuinya yang sedang mangkal di pinggir jalan,” tulis akun Instagram @makassar_iinfo, dikutip Selasa 20 November 2018.

Aswar diketahui sebagai orang yang rajin membantu orang tua untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, rendah hati, dan taat beribadah.

Pria ini juga bangga bisa mengikuti pendidikan polisi di SPN Polda Sulses.

Dia bisa mengenyam pendidikan polisi berkat doa dan restu orang tua serta kegigihannya dalam belajar dan berusaha.

“Akhirnya, cita-citanya terkabulkan. ‘Jangan menyerah saat doa-doamu belum terjawab. Jika kau mampu bersabar, Tuhan mampu memberikan lebih dari apa yang kau minta’,” tulis @makassar_iinfo.

View this post on Instagram

 

Siswa Diktuk SPN Polda Sulsel bernama MUH. ASWAR asal Kab. Pangkep ini langsung berlutut mencium kaki Bapaknya yang berprofesi sebagai Tukang Bentor ketika menemuinya yang sedang mangkal dipinggir jalan menunggu penumpang.  Siswa MUH. ASWAR sebelum mengikuti pendidikan di SPN Polda Sulsel dikenal rajin membantu orang tuanya untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, rendah hati dan taat beribadah. . Siswa MUH. ASWAR ini sangat bangga karena bisa mengikuti Pendidikan di SPN Polda Sulsel yg nantinya akan mengabdikan diri kepada Negara, berkat kegigihan belajar, usaha dan do’a serta restu org tua akhirnya cita-citanya terkabulkan. “Jangan menyerah saat do’a-do’a mu belum terjawab. Jika kau mampu bersabar, Tuhan mampu memberikan lebih dari apa yang kau minta…” . . . . . . . . Foto : Spnp Polda Sulsel ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Punya info ??? Jangan lupa kirim dan tag kami yaaa . . #jakarta #jakartainfo #bandung #bekasi #bogor #depok #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #kendari #maluku #papua #bali #palembang #ntt #ntb #gorontalo #ambon #makassar #makassarinfo #visitsulsel #exploresulsel

A post shared by MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

 

Warganet Terharu
Warganet terharu dengan unggahan ini. Mereka ikut bangga dengan sikap Aswar dan menilai capaian Aswar merupakan doa orang tua yang dikabulkan.

“Masya Allah, terharu sekaligus bangga,” tulis @susimawarni21.

“Bangga itu bukan terlahir dari anak orang kaya, tetapi bangga itu ketika kita dapat menjadi kebanggan orang tua,” tulis @essieprianda29.

Ada juga yang salut dengan perjuangan sang ayah dalam membesarkan anaknya.

“Senang lihatnya, perjuangan seorang bapak membuahkan hasil yang membanggakan,” tulis @ainiganii.

Sumber: dream.co.id

Leave a Reply