Berbanggalah, Indonesia Menempati Posisi 6 Negara Paling Indah di Dunia

Rough Guides adalah situs pariwisata yang berbasis di London, Inggris.

Melalui situs resminya, roughguides.com, mereka mengumumkan 20 negara paling indah di dunia. Menariknya, Indonesia menempati posisi nomor 6.

Beberapa waktu yang lalu situs ini telah melakukan jejak pendapat mengenai negara paling indah. Ini dilihat dari banyaknya pemandangan alam, budaya, dan tempat wisata yang menarik.

Indonesia berhasil menempati urutan nomor 6 dan menjadi satu-satu negara dari Asia yang masuk 10 besar.

Dalam situs tersebut tertulis jika Indonesia masuk di nomor 6 karena pemandangan alam dan budayanya yang beragam.

Beberapa akun Twitter yang mempromosikan Indonesia adalah @lukmanaul karena Indonesia memiliki banyak pulau-pulau dan @astrie_sulastri karena gunung dan warisan negara.

Menurut Rough Guides sendiri, Indonesia merupakan surge untuk trekkingsurfing, dan scuba diving. Ada lebih dari 17.000 pulau, ada lebih dari 250 juta penduduk, dan ada 500 bahasa dan dialek berbeda.

“Ada banyak pulau yang memiliki gunung berapi yang menjulang tinggi ke angkasa. Tapi juga ada sawah, hutan tropis, dan pantai-pantai dengan lautan biru. Jelas ini merupakan salah satu negara dengan sudut pandang pariwisata terbaik,” kata penyelenggara survei tersebut.

Negara Asia lainnya yang masuk 20 besar adalah India di posisi 13 dan Vietnam posisi 20.

India berhasil masuk karena berbagai kebudayannya yang sudah mendunia serta Vietnam yang terkenal akan kekayaan alam dan pegunungan yang mudah diakses.

Sementara negara paling indah di dunia ditempati oleh Skotlandia. Tidak ada yang bisa menangkal pantai, danau, gunung, istana, serta pemandangan indah lainnya. Setelah Skotlandia menyusul Kanada diposisi kedua.

Salah seorang pengguna Twitter @ToursByLocas berkata jika ada begitu banyak tempat indah di dunia, tapi ia selalu terpesona oleh kampong halamannya di BC, Kanada.

Posisi tiga ditempati oleh negara tetangga Indonesia, Selandia Baru. Sementara nomor empat adalah Italia. Tidak ada yang bisa menolak keromantisan kota-kota kecil di negara pizza ini.

Dan penghuni terakhir lima besar adalah Afrika Selatan. Negara ini adalah satu-satu perwakilan dari benua Afrika.

Selamat untuk Indonesia!

Sumber: intisari.grid.id

Leave a Reply