7 Artis Beragama Islam yang Pindah Agama Setelah Menikah

Menikah, adalah sebuah komitmen jangka panjang, yang berlaku seumur hidup.

Perbedaan yang dimiliki oleh pasangan biasanya bisa menimbulkan konflik yang mengurangi keharmonisan rumah tangga. Karena itu, sebisa mungkin perbedaan tersebut dihilangkan.

Salah satu hal yang sering membuat kisah cinta terbentur adalah persoalan agama.

Karena itu tak heran, banyak orang yang memilih pindah agama agar sesuai dengan pasangannya, demi menjalin rumah tangga yang bahagia tanpa risiko konflik karena keyakinan yang berbeda.

Berikut ini daftar artis yang pindah agama setelah memutuskan menikah dengan pasangannya.

1. Sharena Gunawan

Aktris yang kerap membintangi berbagai judul FTV ini, memutuskan pindah agama dari Islam ke Kristen mengikuti jejak suami keduanya Ryan Delon yang beragama Kristen.

Sebelumnya, Shareena pernah menikah dengan Taufik Rizky yang beragama Islam. Kini, Shareena hidup bahagia dengan Ryan Delon dan telah dikaruniai seorang putra yang lucu.

2. Asmirandah

Asmirandah menikah dengan Jonas Rivano pada tahun 2013, pernikahan keduanya sempat menjadi pemberitaan karena keputusan Asmirandah untuk pindah agama.

Andah yang sebelumnya beragama Islam, mengikuti keyakinan Jonas Rivano dan pindah agama menjadi Kristen.

3. Lukman Sardi

Lukman Sardi memutuskan pindah agama dari Islam ke Kristen mengikuti keyakinan sang istri. Dia pertamakali mengakui hal ini di depan jemaat sebuah gereja pada tahun 2015 lalu.

4. Rianti Cartwright

Artis yang tenar setelah bermain dalam film Ayat-ayat Cinta ini, pindah agama dari Islam ke Kristen sebelum menikah dengan suaminya yang berkebangsaan Amerika Serikat.

Rianti telah dibaiat di Gereja Old St. Patrick, New York pada 17 September 2010 silam.

5. Bunga Zainal

Bunga Zainal yang sebelumnya menganut agama Islam berpindah keyakinan ke agama Hindu.

Hal ini ia lakukan setelah menikah dan menjadi istri kedua dari Produser Sukhdev Singh yang beragama Hindu.

6. Happy Salma

Happy Salma diketahui memeluk agama Hindu sebelum menikah dengan Tjokorda Bagus.

Upacara perpindahan Agama ini dilakukan di Bali pada bulan September 2010. Kemudian ia melangsungkan pernikahan pada bulan Oktober 2010.

7. Ovi Sovianti

Ovi Sovianti memutuskan melepas status jandanya pada 7 Oktober 2018 setelah dinikahi oleh pria bernama Franky Ilham Roring. Saat pacaran Franky sempat masuk Islam agar bisa lebih dekat dengan Ovi, dan bahkan keduanya melangsungkan akad nikah sesuai dengan aturan Islam.

Tapi setelah satu bulan menikah, Franky Ilham Roring dan Ovi Sovianti kompak sama-sama masuk agama Kristen, agama awal Franky.

Sumber: theasianparent.com

Leave a Reply