5 Trik Rahasia Pengantin Baru Bisa Punya Rumah Sendiri Tidak Sampai 1 Tahun

Tinggal bersama mertua itu tidak enak, tidak bisa bebas untuk beraktivitas. Tapi ada cara jitu yang bisa dilakukan pasangan muda agar terbebas masalah seperti ini, tinggal ikuti triknya

Memiliki rumah baru merupakan impian bagi setiap pasangan yang baru menikah. Rumah baru ibarat tempat bagi setiap pasangan untuk memulai kehidupan dan membangun keluarga kecil.

Sayangnya, masih banyak pengantin baru yang belum bisa punya rumah. Banyak yang memutuskan untuk tinggal di rumah mertua. Nah, kami akan membagikan tips supaya pengantin baru bisa punya rumah. Begini caranya:

1. Tekan Biaya Resepsi
Banyak pengantin baru yang mementingkan resepsi, padahal masih banyak kebutuhan yang lebih penting. Salah satu kebutuhan berumah tangga adalah hunian baru.

Ada baiknya tidak menggelar resepsi yang terlalu mewah. Lebih baik buatlah resepsi yang sederhana dan simpan uangnya untuk membeli hunian baru.

Resepsi yang sederhana tentu akan menekan budget. Jangan salah, meski sederhana, pernikahan akan tetap sakral dan bisa dibuat berkesan bagi siapapun yang hadir.

2. Atur Pengeluaran
Resepsi sudah, lalu apa selanjutnya? Tentu Anda dan pasangan harus mengatur pengeluaran bulanan.

Sebelum menyusun pengeluaran, sebagai pasangan baru harus saling terbuka mengenai pemasukan dan pengeluaran, bahkan hingga utang.

Setelah itu, sisihkan pemasukan dengan nominal yang sudah ditentukan bersama. Apabila kalian merasa boros, sebaiknya investasikan penghasilan, sehingga tak mudah digunakan.

Cukup simpan atau kumpulkan uang hingga Anda dan pasangan bisa membeli rumah baru.

3. Atur Pola Hidup
Cara ini sebenarnya masih berkaitan erat dengan tips di poin sebelumnya. Meskipun pada kenyataannya Anda dan pasangan berasal dari keluarga yang berkecukupan, tentu tak ada salahnya

Mulailah untuk disiplin menabung di tahun-tahun awal pernikahan. Caranya? Ubahlah pola hidup! Jangan samakan pola hidup saat masih melajang dengan sudah menikah.

Jangan pernah tergoda juga untuk membeli kebutuhan lain yang tidak lebih penting daripada rumah.

4. Pilih Rumah Kecil
Memiliki rumah yang cukup luas tentu menjadi impian bagi sebagian besar orang. Nah, bagi Anda dan pasangan yang baru berjuang untuk memiliki rumah, sebenarnyaukuran rumah jangan dijadikan acuan.

Tak ada salahnya membeli rumah sesuai kebutuhan. Rumah yang lebih kecil pun tentu memiliki harga yang lebih murah.

Jika Anda enggan mencari rumah baru di kemudian hari, pilihlah rumah kecil yang memiliki lahan tambahan. Rumah seperti ini tentu bisa Anda renovasi ketika membutuhkan lahan yang lebih luas.

5. Kendalikan Emosi
Mengendalikan emosi yang dimaksud di sini adalah jangan membeli rumah hanya karena ingin, namun perlu dilihat lagi kebutuhannya.Banyak pilihan rumah yang unik dan cantik, namun Anda jangan sampai terpikat begitu saja.

Pikirkan rumah yang bisa menjadi investasi bagi Anda dan pasangan di masa mendatang. Pilih juga rumah yang sekiranya bisa memenuhi kebutuhan keluarga kecil Anda kelak

Sumber: beranihijrah.org

Leave a Reply