3 Benda yang Tak Boleh Digunakan Bersama Orang Lain

Menggunakan benda bersama-sama dengan orang lain bisa menimbulkan kesan akrab antara Anda dan kerabat maupun keluarga.

Namun, ada beberapa benda yang sebaiknya tidak digunakan bersama dengan orang lain.

Dikutip dari bintang.com, tiga benda pribadi ini sebaiknya benar-benar Anda gunakan sendiri:

1. Deodoran
Produk perawatan tubuh yang satu ini kerap digunakan untuk melindungi bagian ketiak dari bakteri dan keringat berlebih. Menggunakan deodoran di ketiak diyakini dapat menghindari Anda dari bau badan.

Setiap Anda menggunakan deodoran, sebagian bakteri menempel di roll deodoran tersebut.

Begitupun jika deodoran Anda digunakan oleh orang lain. Berbagi deodoran berarti sama artinya dengan berbagi bakteri di ketiak Anda.

2. Pisau Cukur
Meski terlihat sebagai benda yang jarang digunakan dan hanya memiliki tugas yang ‘ringan’. Nyatanya berbagi pisau cukur dengan orang lain bisa menjadi pintu masuknya bakteri, penyakit bahkan virus melalui kulit Anda.

Saat mencukur lengan atau kaki, bisa saja terjadi kecelakaan yang menyebabkan luka goresan di kulit.

Luka tersebut akan mengeluarkan darah dan tersisa di sekitar pisau cukur.

Jika Anda menggunakan pisau cukur orang lain yang pernah mengalami kecelakaan seperti di atas, Anda patut berhati-hati, sisa darah di pisau cukur itu mungkin sudah menjadi sarang penyakit yang siap berpindah melalui pori-pori kulit Anda.

Lebih parah lagi, penularan virus HIV juga bisa terjadi melalui pisau cukur yang sebelumnya digunakan oleh penderita AIDS.

3. Sabun Mandi Batang
Sabun batang bisa menjadi saluran perpindahan penyakit dari satu orang ke orang lain. Meski digunkan hanya bersama anggota keluarga atau pasangan, berbagi sabun batangan tetap saja berbahaya.

Sabun batangan bisa terkena infeksi Methicillin-resistant Staphylococcus aureus (MRSA). Bahayanya, MRSA ini tak mempan dengan antibiotik biasa.

Sebaiknya Anda lebih bijaksana dan berhati-hati dalam memilih benda pribadi yang akan digunakan bersama-sama. Semua itu supaya terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan.

Sumber: klikdokter.com

Leave a Reply