Lihat Penampakan Zohri Mart, Minimarket Milik Muhammad Zohri yang Tak Menjual Rokok dan Alat Kontrasepsi

Pelari jarak pendek asal Indonesia, Lalu Muhammad Zohrikembali meraih medali emas pada ajang 1st Malaysia Open Grand Pix yang berlangsung di Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Dilansir dari BolaSport.com Senin (1/4/2019), Lalu Muhammad Zohriberhasil mengungguli pelari Malaysia dan pelari Taiwan.

Lalu Muhammad Zohri yang merupakan pemuda asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu berhasil mencatatkan waktu 10,20 detik.

Sebelumnya Lalu Muhammad Zohri membuat prestasi sensasional sebagai pelari tercepat di nomor 100 meter pada  kejuaraan Dunia U20 IAAF, di Tampere, Finlandia, Rabu (11/07/2018).

Sebagai bentuk apresiasi terhadap berbagai prestasi Zohri kala itu, Aksi Cepat Tanggap (ACT) berinisiatif untuk memberikan aset usaha produktif minimarket Sodaqo pada pelari cepat tersebut.

Dua pekan selang pemberian apresiasi tersebut, ACT dan PT Hydro Perdana Retailindo (HPR) resmi meluncurkan minimarket Sodaqo untuk Zohri atau dikenal dengan nama Zohrimart.

Mengutip dari Tribunnews.com pada Senin (1/4/2019), peresmian Zohrimart ini menjadi momentum memperkenalkan gerakan wakaf tunai di ranah yang lebih komprehensif.

Manajemen Zohrimart berinduk pada minimarket Sodaqo, yang dikelola oleh PT Hydro Perdana Retailindo (HPR) sebagai korporasi wakaf di bawah naungan Global Wakaf Corporation.

Dilansir GridHot.ID dari laman Facebook Aksi Cepat Tanggap yang mengunggah video pada 31 Agustus 2018, nampak mini market Zohri Mart yang merupakan milik Lalu Muhammad Zohri.

Toko tersebut beralamat di jalan Raya Senggigi Pamenang Barat, Pemenang. Uniknya, toko tersebut memiliki perbedaan dengan minimarket pada umumnya.

Zohri Mart tidak menjual rokok, alat kontrasepsi, dan produk-produk non halal.

Zohri Mart tidak menjual rokok, alat kontasepsi, dan produk non halal

Sehingga dapat dipastikan produk yang dijual di Zohri Mart merupakan produk yang bisa dijamin kehalalannya.

Selain itu, Zohri Mart juga memiliki aturan yang menekankan kepada para pegawainya untuk beribadah tepat waktu.

Sehingga minimarket akan tutup selama 15 menit di setiap waktu sholat tiba.

Mengusung slogan ‘belanja kita, sedekah kita’, setiap transaksi yang dilakukan di Zohri Mart sebagian kecilnya akan dihitung sebagai bentuk sedekah.

Jadi, apabila berbelanja di Zohri Mart kita akan mendapatkan struk, yang mana bagian paling bawahnya tertulis nominal uang yang disedekahkan.

Setiap transaksi di Zohri Mart otomatis sedekah

Dari segi teknis pengelolaan Zohrimart, Syahru Aryansyah selaku Presiden Direktur PT Hydro Perdana Retailindo (HPR) mengaku pihaknya siap mendampingi Zohri dalam mengelola sistem operasional minimarket tersebut.

“Tim kami akan terus memonitor perkembangan penjualan Zohrimart dan memberi pendampingan kepada Zohri. Sehingga, Zohrimart dapat terus menghasilkan benefit, yang mana bisa dimanfaatkan oleh keluarga Zohri dan masyarakat sekitarnya,” jelas Syahru Aryansyah seperti dikutip dari Tribunnews.com pada 2 Agustus 2018.

Semoga kebersamaan mendukung berbagai kebaikan, yang dimulai dari Zohrimart, mendapat rida Allah dan sukses memberdayakan sebanyak-banyaknya penerima manfaat.

Sumber: hot.grid.id

Leave a Reply