Kisah Pilu Nenek 73 Tahun Dibuang Anaknya di Pinggir Jalan, ‘Saya Mati pun Mungkin Dia Tak Akan Menengok’

Belum lama ini, di media sosial beredar video viral yang mengharukan sekaligus menyayat hati netizen.

Video tersebut memperlihatkan seorang wanita berusia 73 tahun yang dibuang oleh anaknya di pinggir jalan.

Dari postingan akun Instagram @makassar_iinfo, Selasa (5/3/2019), ibu dibuang dipinggir jalan oleh anaknya itu bernama Sumarni.

Sumarni, orangtua dibuang anak itu kini tinggal di sebuah panti jompo yang tidak diketahui namanya.

Melalui video tersebut, Sumarni menceritakan bagaimana dirinya bisa tinggal di panti jompo. Menurutnya, ia terpaksa menghuni panti jompo karena sang anak enggan mengurusnya.

“Keluarga saya tak mau urus, jadi saya tinggal di sini,” kata Sumarni.

Sebelum tinggal di panti jompo, Sumarni mengaku kalau sang anak membuangnya di pinggir jalan dan sama sekali tak peduli akan keselamatannya.

“Kata saya, kalau saya tidak ada yang ngambil bagaimana? Dia jawab, ya terserah. Kalau saya jadi pengemis gimana? Dia bilang terserah, terus seperti itu,” tutur Sumarni

“Kalau ingat itu saya sakit hati, kok tega ya. Pas bayi saya urus, saya yang membesarkannya. Tapi ketika giliran saya sudah tidak bisa, malah dibuang,” imbuh Sumarni.

Meski mengaku sakit hati, nenek Sumarni tak menyimpan dendam. “Saya pasrahkan semuanya pada Allah,” ucap Sumarni.

Sambil berurai air mata, Sumarni mengatakan sang anak tak akan menemuinya meski nanti dirinya meninggal dunia.

“Walaupun saya mati mungkin dia tak akan menengok saya,” ucap Sumarni.

Sementara itu hingga informasi dihimpun, video nenek Sumarni tinggal di panti usai dibuang anaknya itu kini sudah tayang hingga puluhan ribu kali dan ditanggapi beragam oleh netizen.

nurulkhaaaa: “Semogaa di beri ketabahan yaa buuu, Semogaa Surga tempat ibuu kelakk Allah tdk akan membebankan mslh melebih i batas kemampuann ”

aqilah1209__: “Ya allah teganya anak ya yang udah tinggalin ibu ya di pinggir jalan,karena ibu adalah seorang wanita yang hebat udah membesarkan kita menjadi gini dan syurga ada di telapak kaki ibu sadarkan anak ibu itu ya allah.”

Sumber: rancahpost.com

Leave a Reply