Iponk dan Fardiah, Berjodoh Setelah “Perang” Komentar di Grup Facebook

Saiful Bahri alias Iponk dan Siti Lukmiyatul Fardiah alias Fardiah, dua warga Jember, Jawa Timur, tidak pernah menyangka akan bertemu jodoh dengan jalan yang tak biasa.

Awalnya, keduanya tak saling mengenal hingga bertemu di sebuah grup Facebook, Info Warga Jember (IWJ), ketika berkomentar di sebuah unggahan.

Iponk dan Fardiah terlibat “perang” komentar karena berbeda pendapat.

Informasi mengenai pernikahan keduanya pun viral setelah Iponk, sang mempelai pria, menyampaikan ucapan terima kasih di grup IWJ karena bertemu dengan jodohnya di sana.

Saat dihubungi Kompas.com, Selasa (26/2/2019) sore, Iponk mengisahkan mengenai jalan jodohnya bertemu sang istri.

Perkenalan

Iponk menceritanya, ia dan Fardiah sempat saling berbalas komentar karena berbeda pendapat atas sebuah unggahan yang di-posting salah satu anggota grup.

“Awalnya itu ada postingan info di Info Warga Jember (IWJ). Motor Vario ketuker dengan Vario (milik orang lain) dimohon untuk yang punya motor dengan plat xxxxx segera  kembali. Dalam postingan tersebut, istri saya (saat itu belum kenal) berkomentar, dia ini tidak percaya kalau motor itu bisa kebawa padahal kontak (kunci) kan beda jelas pasti tidak bisa,” kata Iponk.

Namun, Iponk punya pendapat berbeda, hingga keduanya saling berbalas. Ia pun menanggapi komentar Fardiah dengan mengatakan bahwa meski motornya berlainan, motor tetap bisa dimasuki kunci lain apabila silinder kunci dalam kondisi tidak baik.

Saat melihat profil Fardiah, Iponk awalnya mengira pemilik akun seorang laki-laki, karena tak ada foto profil pada akun tersebut.

“Istri saya yang memakai akun/profil laki-laki ini percaya dan minta maaf, kemudian dia mengaku seoarang prempuan,” lanjut Iponk.

Akhirnya, Iponk dan Fardiah saling berteman di Facebook, hingga bertukar kontak Whatsapp. Dari sinilah komunikasi keduanya terus terjalin. Iponk mengajak Fardiah bertemu.

“Setelah komenan, kami besoknya ketemuan dan di situlah kami ngobrol sambil ketawa-ketawa. Dan sepulang itu aku tembak dia lewat WhatsApp untuk jadi istriku,” cerita pria 27 tahun ini.

Menikah

Tak disangka, Fardiah menerima pinangan Iponk.

“Tapi pas malam itu juga dia mau dan setelah kami jalani sekitar seminggu, saya memastikan kembali ucapan yang pertama dia bersedia jadi istriku,” ujar Iponk.

Iponk pun langsung meminang gadis berusia 24 tahun itu kepada orang tuanya, tanpa proses pacaran dan tunangan.

“Dari keluarga si cewek belum bisa, ‘Biar dinikah siri saja dulu’,  begitu ucap keluarga si cewek. Ya sudah akhirnya kami nikah siri dulu setelah itu kami menikah lagi secara agama dan KUA sekaligus resepsi dan Alhmdulilah sah,” kata dia.

Pasangan yang keduanya berprofesi sebagai karyawan swasta ini menikah siri pada 8 September 2018, dan menikah secara sah 5 bulan kemudian, tepatnya 9 Februari 2019.

Tidak ceritakan kisah perkenalan kepada keluarga

Meski sudah resmi menjadi sepasang suami istri, ternyata Iponk mau pun Fardiah tidak menceritakan proses perkenalannya kepada siapa pun, termasuk orangtua.

Namun, setelah ucapan terima kasihnya di grup IWJ banyak mendapatkan respons dan menjadi viral di media sosial, mereka akhirnya menceritakan kisah tersebut kepada orangtua masing-masing.

“Enggak, orangtua enggak mempertanyakan itu. Cuma pas viral kami yang buka masing-masing pada orangtua kami. Takutnya kalau buka-bukaan sebelum sah banyak fitnah, karena gangguan akan banyak datang sebelum sah. Makanya kami berkomitmen lebih baik diam asal jaga hati,” kata Iponk.

Sumber: kompas.com

Leave a Reply